Tiga Negara yang Sangat Ingin Saya Kunjungi di Dunia - Reezumiku

Saturday, December 12, 2015

Tiga Negara yang Sangat Ingin Saya Kunjungi di Dunia




Seorang ustadzah bilang kalau setiap ucapan adalah doa. Maka dari itu saya mulai sering mengutarakan tentang keinginan saya berkunjung ke negara-negara ini. Emang bisa? Buat keluar kota aja sulit.

Eit’s, itulah makanya saya meyakini kata-kata tersebut bahwa setiap ucapan adalah doa. Makanya doakan saya agar impian saya mengunjungi negara-negara ini terkabul, ya. Kalaupun tidak, saya yakin Allah lebih tahu dari siapapun jalan mana yang harus saya lewati. Dan sungguh, surga Allah lebih indah dari negara manapun di dunia ini. Bukankah Allah menjanjikan surga dengan segala macam kenikmatannya bagi siapapun yang Ia kehendaki.


1.      MAKKAH-MADINAH

Sudah pasti setiap muslim berharap bisa menyempurnakan iman dengan beribadah haji. Awalnya saya tidak menjadikan negara ini sebagai negara impian saya. Kemudian setelah mempelajari lebih dalam tentang ajaran Islam yang lama saya lalaikan, saya mulai tersentil bahwa ibadah haji sangatlah penting. Selain banyaknya bentuk ibadah yang kita lakukan saat berhaji, menjalani ibadah ini juga membuat setiap muslim mengagumi kebesaran Allah
MASJIDIL HARAM
http://www.animasicantik.com/2015/11/kumpulan-gambar2-pemandangan-mekkah.html?m=0
JABAL NUR (GUA HIRA’)
Tempat nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama
http://media.ikhram.com/tempat-tempat-bersejarah-di-mekkah/

Saya mulai
searching tentang tempat-tempat di jazirah arab ini dari youtube dan berbagai artikel di internet. Saya menemukan kedamaian. Entahlah, tiba-tiba saja saya merindukan rumah Allah ini. Saya juga mulai membaca tentang sejarah nabi dan kehidupan di jamannya. (Ketika saya mulai tertarik pada sesuatu, maka saya tidak akan berhenti membaca.)
MASJID NABAWI
sumber gambar: http://info.alharamnews.com/post/28/jamaah-haji-berbagai-negara-berdatangan-ke-madinah

Dari situlah semakin kuat kerinduan saya untuk melihat secara langsung apa-apa yang telah saya  baca. Saya benar-benar merindukan rumah Allah. Semoga suatu saat saya bisa ke sana.

Terlebih lagi, setelah ibu saya meninggal, saya semakin bertekad bulat untuk menggunjungi Makkah-Madinah. Saya berpikir, tidak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk ibu saya dan tidak banyak yang bisa saya berikan pada ibu semasa hidup. Jadi, saya hanya ingin menghadiahkan pahala haji ini untuk ibu saya. Hanya usaha itulah yang bisa saya lalukan selain terus mendoakannya dan berusaha sebaik mungkin menjadi anak yang sholehah.

Ibu-saya ingin berhaji untuknya. Semoga Allah mengabulkan seiring doa tulus dari kalian yang sedang membaca ini. Terimakasih.

2.    JEPANG

Dulunya, negara ini menjadi peringkat pertama negara yang sangat ingin saya kunjungi. Bagaimana tidak? Hampir semua idola dan tempat-tempat idaman saya berada di negara ini. Ada Laruku, Miura Haruma, Takeru Sato, Fujii Mina, yang semuanya aktor, aktris dan musisi Jepang. Inuyasa, Doraemon, Kenshin, Pokemon, Hello Kitty, ya semuanya dari sana. hehe
PEMANDANGAN GUNUNG FUJI
http://kammijawabarat.org/belajar-dari-pola-pikir-masyarakat-jepang/
Kamogawa, Kyoto
http://tourjepang.co.id/2015/03/21/tempat-menikmati-sakura-di-kyoto/ 
Hanabi Matsuri
http://liburankejepang.com/musim-panas/
Saya sangat ingin berkunjung ke Tokyo Tower dan melihat hamparan Jepang dari puncak tertinggi, naik Shinkansen (kereta super cepat) itu, jalan-jalan ke Tokyo park, musim gugur di Osaka Castle, menikmati hanami dengan memandang sakura di Kamogawa, Kyoto, merasakan jamuan minum teh (ocha), bertemu para penggila anime di Akihabara Street, menyaksikan kembang api di festival musim panas (hanabi matsuri) dan berjala-jalan dengan memakai yukata (pakaian khas Jepang), menonton Laruku di Tokyo Dome dan semua hal yang ada di sana. Hoaaa…. It’s beautiful.

Namun, Jepang turun ke peringkat kedua setelah saya berpikir dengan matang bahwa saya harusnya mengidolakan Nabi Muhammad SAW sebelum mengidolakan siapapun. Saya harus mengunjungi rumah Allah sebelum mengunjungi tempat manapun. Ya, Nabi Muhammad adalah idola sempurna bagi umatnya. Beliau yang akan menyelamatkan saya bila saya mengikuti ajarannya, maka celakalah saya bila terus fanatik pada manusia. Begitupun rumah Allah. Semua yang ada di dunia ini akan hancur, dan Allah punya surga yang abadi yang begitu banyak petunjuk untuk menuju kesana.

Oke, akhirnya Jepang turun di peringkat kedua.

3.    VENESIA, ITALIA

Bukan Perancis, bukan Korea, bukan Amerika yang banyak dikunjungi orang-orang sebagai destinasi wisata. Tapi Venesia menjadi pilihan ke tiga saya jika Allah mengijinkan saya memijak belahan bumi lain. 
Bangunan di atas air
http://sourcealley.blogspot.co.id/2013/04/mari-mengenal-kota-venice-aka-venesia.html
Perahu sebagai sarana transportasi satu-satunya
http://www.kompasiana.com/al-imil/negeri-1000-kanal-di-italia_5528d82af17e613f0c8b45ee
Megah: Jembatan yang menghubungkan dari satu tempat ke tempat lainnya
http://pramestya-14.blogspot.co.id/2013/02/mengintip-keindahan-venesia.html
Venesia/Venezia/Venice adalah ibukota dari provinsi Venezia yang terletak di wilayah Veneto di Italia. Venesia terdiri dari pulau-pulau kecil yang terpisah oleh kanal-kanal dan terhubung oleh jembatan-jembatan yang tersebar di seluruh kota ini. (http://sourcealley.blogspot.co.id/2013/04/mari-mengenal-kota-venice-aka-venesia.html)

Yang membuat saya sangat ingin berkunjung ke sini adalah bangunan-bangunannya yang berada di atas laut. Mirip kampung Bajo di Wakatobi memang. Namun suasana perumahan di atas air ini akan benar-benar menyihir setiap orang yang datang ke sana. Saya tidak janji karena saya belum pernah ke sana juga, namun dari banyaknya artikel dan berita yang saya baca, Venesia begitu indah dan mengundang mata untuk betah menatap pemandangnnya.

Saya membayangkan menginap disalah satu rumah di sana. Kemudian ketika pagi tiba, saya membuka jendela lalu yang saya pandang di bawah adalah genangan air yang memantulkan kemilau mentari. Lalu ketika saya keluar rumah, saya melewati jembatan dengan banyak bunga-bunga. Saya naik perahu menyusuri setiap gang-gang di kota. Ah, indahnya.

Kalau membicarakan Venesia saya jadi ingin mendengar lagu klasik. Ya, tempat ini sangat menggambarkan suasana romantis. Venesia merupakan surga lautan bagi penduduk darat. Tempat yang entah kapan akan tenggelam, namun saya harap tidak terjadi sebelum saya mengunjunginya.

Negara tujuan di dinding kamar
YA, itulah tiga negara yang sangat ingin saya kunjungi. Entah akan atau tidak, kapan atau kemana takdir akan membawa saya, tidak ada salahnya punya mimpi, kan? Saya memasang ketiga gambar negara-negara tersebut di dinding kamar saya. Tujuannya ialah untuk selalu mengingatkan saya bahwa tak ada yang tak mungkin. Saya pasti bisa meraihnya.

Bismillahirrahmanirrahim. Manjadda Wajadda. Dan segalanya begitu mudah bagi Allah. Believe it!

Tulungagung, 12 Desember 2015
Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools