DIY: Buat Sendiri Kreasimu! ( KERAJINAN KAIN FLANEL-PERCA-KAIN-PITA) - Reezumiku

Monday, December 14, 2015

DIY: Buat Sendiri Kreasimu! ( KERAJINAN KAIN FLANEL-PERCA-KAIN-PITA)



Saya sangat menyukai dunia seni ketrampilan seperti ini sudah sejak SMP. mulai dari tingkat sekolah itu pula saya belajar berbagai macam cara membuat kerajinan seperti, membuat bantal hias, baju pengantin, ketrampilan sulam pita, sepak/bordir, dan berbagai hal lainnya.

Saya menikmati aktifitas tersebut di sela-sela waktu sekolah dan belajar. Kerja sambilan ini juga bisa menghasilkan uang sekaligus menyegarkan pikiran saya. Namun saya tergolong orang yang tidak pernah merasa cukup untuk belajar satu bidang saja. Saya ingin lebih berinovasi dan mengembangkan kreativitas yang saya miliki.


Akhirnya di tahun 2011 ketika saya mulai masuk kuliah, barulah saya belajar jenis ketrampilan lain dan menjualnya secara professional dengan nama Ree Star Collection yang kemudian berubah menjadi REEZUMI CRAFT TULUNGAGUNG hingga saat ini.

Awalnya saya hanya membuat gantungan kunci dari kain flane. Dengan modal 50 saya memberanikan diri untuk mengajak anak-anak kecil di sekitar rumah saya untuk melihat gantungan kunci buatan saya. Ternyata respon mereka bagus dan banyak anak-anak yang tertarik untuk membeli. Awalnya hanya satu, dua orang dan dari mereka kemudian tersebar ke teman-teman mereka tentang gantungan flannel yang saya buat ini.

Jenis gantungan ini tergolong baru di lingkungan tinggal saya waktu itu, meskipun sekarang kerajinan jenis ini sudah bisa ditemui dimana saja.

Kemudian saya belajar membuat bros dari flanel dan berbagai bentuk kerajinan flanel lainnya. 

Cukup banyak teknik yang saya pelajari ketika membuat bros-bros dari kain dan pita. Kemudian hingga saat ini, selain membuat bros, gantungan kunci/tas, gantungan HP, gantungan flashdisk, Reezumi Craft Tulungagung juga pernah menjual kerajinan lainnya seperti gantungan mobil, boneka wisuda, gelang, kalung, tempat tissue, tempat minuman, dan lainnya.

Insaallah, saya akan memposting cara-cara pembuatannya sesekali. Aduh, banyak banget janji postingan saya yang belum terpenuhi. Bismillah semoga istikomah dan blog ini bisa hidup lebih baik lagi.


Pemesanan
SMS/WA : 085 704 393 185


#Reezumi #ReezumiCraftTulungagung #Tulungagung #TulungagungCraft #KerajinanTulungagung #Craft #GantunganKunci #Bros #Bando #GantunganTas #GantunganHP #GantunganFashdisk #GantunganMobil #TissueBox #KotakTisu #Gelang #Kalung #Bracelet #Necklace #Flanel #KainFlanel #KreasiFlanel #Kerajinan Flanel #Perca #KainPerca #KerajinanPerca #KreasiPerca #HandMade #HomeMade #DIY #DoItYourself #Kreasi #Kreatif #PartTime #DaurUlang #Recycle #Reduce #Jewelry


Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools