Metamorfosa Bukit Jomblo menjadi Bukit Jodho - Reezumiku

Tuesday, January 30, 2018

Metamorfosa Bukit Jomblo menjadi Bukit Jodho


@Dinarmd
Assalamualaikum. Apa kabar Tulungagung bagian selatan? Pasti sudah pernah dengar satu tempat wisata di Tanggunggunung yang sempat populer tahun 2017 lalu. Nama yang sempat hits di instagram tersebut adalah Bukit Jomblo. Bahkan jejaknya masih banyak tertinggal di akun media sosial.

Tetapi, kamu tidak akan lagi menemukan objek berfoto sangkar burung, perahu di atas awan, atau tulisan ‘bukit jomblo’ dengan latar belakang awan dan kabut indah di pagi hari. Semua pemandangan itu sudah sirna di bulan november lalu. Perselisihan lahan jati di Bukit Pakis terebut akhirnya membuat segala macam spot foto yang ada di sana hancur tanpa tersisa. Akibatnya, tempat wisata itu sepi selama beberapa waktu.

Hingga pada akhirnya, pihak Perhutani menghidupkan kembali lokasi wisata dengan pemandangan indah kota Tulungagung. Wajah baru bernama BUKIT JODHO pun muncul. Area berfoto yang dulu pernah eksis kembali ramai dengan ornament-ornamen baru dan lebih beragam.

Kalau dulu ada 7 spot foto yang instagramable di Bukit Jomblo, sekarang Bukit Jodho juga punya 7 spot andalannya. Pesona yang di suguhkannya bisa kamu temukan di instagram dengan hastag #Bukitjodho. Coba lihat beberapa tempat berfoto yang keren berikut ini:

1.     Spot foto sarang burung
Bukit Jodho menghadirkan kembali area berfoto yang paling populer ini. Namun bentuknya berbeda dari sebelumnya karena ada penambahan lengkungan serupa atap yang terbuat dari ranting-ranting pohon.

2.    Spot foto Jembatan Cinta
Disebut jembatan cinta karena terdapat kerangka hati berwarna merah yang di hias bung-bunga. Sebenarnya jembatan ini bukan digunakan untuk menyeberangi aliran air. Hanya saja fungsinya untuk mempermudah pengunjung menyeberangi bebatuan yang cukup tajam dan berlubang.

3.    Background kupu-kupu
Sesuai tempatnya yang di atas bukit, berfoto dengan latar belakang sayap kupu-kupu raksasa akan membuatmu seolah sedang terbang melayang di udara.
4.    Background merah hati
Bukit Jodho jadi bikin makin berdebar-debar aja dengan semakin banyaknya bentuk hati/love/heart. Salah satu yang bikin jantung deg-degan jika kamu berswafoto di sana dengan pasangan. Pasangan halal loh ya. *ehem

5.    Bulan Sabit
Ini nih yang pertama muncul di instagram sebagai ikon Bukit Jodho. Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat, pengunjung bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Apalagi kamu bisa naik ke bulan dengan pose duduk ataupun berdiri. Keren sekali.

6.    Hutan Jati

Tidak salah lagi, hutan jati yang menjulang tinggi dan tertata rapi menjadikan pemandangan indah dalam potret kamera. Jika kamu datang di pagi hari menjelang siang, cahaya mentari akan menembus cela-cela dedaunan yang lebar. Pancaran itu akan semakin memperindah pemandangan.



7.    Pintu Gerbang Bukit Jodho

Masih menggunakan bahan alam, pintu gerbang yang dulunya terbuat dari kumpulan ranting-ranting kini berubah total. Bukit Jodho menggunakan bentuk pohon berwarna cokelat sebagai pintu masuknya.
ä
Nah, buat kamu yang belum sempat mengabadikan diri di Bukit Jomblo, buruan datang ke Bukit Pakis, Campurdarat buat mengunjungi Bukit Jodho. Malah lebih baik kan? Daripada jomblo mending dapet jodho. Eh kok >,<

Informasi
Nama
Bukit Jodho
Lokasi
Gunung Pakis, Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung
Tiket
Rp.5000 parkir motor
Rp.10.000 parkir mobil
Wahana
Spot foto atas awan
Akses jalan
Mobil maupun sepeda motor, jalan mulus
Fasilitas
Warung, Tempat parkir luas, Toilet
Wisata di sekitar
Wisata terdekat adalah Telaga Buret.
Jika berkendara setengah-satu jam lagi kamu bisa menemukan berbagai wisata populer seperti: Pantai Gemah, Pantai Klathak, Pantai Bayem, Pantai Popoh, Pantai Sidem, Pantai Sine

ä

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. semoga sukses terus ya! Teruslah berkaya. Karena sukses diawali dr hal2 yg kecil. semangat terus @reezumi sayang.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools