KOTA BATU, JAWA TIMUR: Titik Terbaik Menikmati Sunrise - Reezumiku

Monday, December 7, 2015

KOTA BATU, JAWA TIMUR: Titik Terbaik Menikmati Sunrise

Pemandangan: Gunung Kelud bukan itu ya?
Berkunjung ke kota Batu, Jawa Timur pasti akan mendapatkan pemandangan kokoh gunung yang mengawasi bangunan-bangunan kecil di bawahnya. Seolah menjadi kerajaan alam paling berkuasa di kota. Seperti yang saya saksikan ketika menginap selama dua hari di salah satu hotel di kota Batu. Letaknya tak sampai 50 meter dari Batu Night Spectacular, tempat wisata malam hari yang paling sering di kunjungi wisatawan dan pemuda-pemudi lokal.
Bila malam datang, dari atap bangunan saya bisa melihat kerlap-kerip kota yang tak pernah padam dipayungi gemerlap bintang. Sungguh pemandangan yang memanjakan mata. Saya dibuat terkagum tiada henti. Yang saya pikirkan ketika itu, saya harus kembali kesini, bersama suami dan anak-anak saya nanti.
Tak lengkap bila menikmai keindahan ini sendirian. Untuk itulah saya sangat ingin kembali ke sini lagi entah kapan Allah mengijinkan. Menikmati malam dengan hawa sejuk bersama keluarga kecil saya kelak. Ya, sekarang sih, cukup bermimpi saja.
             Kota di malam hari sangat indah, sayangnya kamera tidak bisa menangkap cahaya dengan baik. Padahal disana hamparan kerlip lampu seperti lautan emas. 




Tak banyak yang bisa saya tuliskan dalam perjalanan kali ini. Meskipun selama dua malam tiga hari saya berada di kota dengan ikon buah apel ini, saya tidak pergi kemanapun. Sumpah. Bahkan ke BNS pun hanya 30 menit untuk melihat-lihat saja, tidak sampai masuk ke dalam. Ya, waktu yang sangat terbatas karena padatnya jadwal ketika itu yang mengharuskan saya patuh pada aturan.
Saya datang ke sini bukan dengan misi liburan tapi pekerjaan. Jadi, selama sela waktu istirahat, saya hanya memandang hamparan kota dari atap gedung. Bahkan, pagi-pagi sekali usai sholat subuh, sebelum penghuni kamar lain bangun, saya sudah terengah-engah naik ke atap gedung di lantai lima demi  mendapatkan pemandangan sunrise terindah dari sana. Hanya itu, tapi lebih dari cukup untuk saya merasakan bahagia.
Waiting for the sun

A few second later dan saya segera berlari ke atap gedung

Mentari perlahan muncul dari balik gunung yang jauh sekali dari tempat saya berdiri. Peristiwa yang mengisyaratkan bahwa dunia itu begitu luas, sangat luas, namun siapapun masih bisa melihat matahari yang tunggal dari titik manapun di dunia. Semuanya tak ada yang sia-sia. View sunset, sunrise maupun pemandangan malam paling indah yang pernah saya saksikan. You should try it.

Sekali lagi, mentari selalu membawa saya selangkah lebih dekat kepada Allah SWT.

4 comments:

  1. Halo Dek... Boleh sebutin ini hotel apa? Mungkin bisa jadi alternatif tempat menginap hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surya Indah hotel and restaurant mbk. Cuman 5 menit jalan kaki ke BNS dan sekitar 20 menit ke JATIM PARK 2.

      Delete
  2. Surya Indah hotel and restaurant mbk. Cuman 5 menit jalan kaki ke BNS dan sekitar 20 menit ke JATIM PARK 2.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools