Barang yang Wajib di Bawa Saat Hujan - Reezumiku

Saturday, December 19, 2015

Barang yang Wajib di Bawa Saat Hujan


Berawal dari kegelisahan saya ketika beberapa hari terakhir ini selalu kehujanan ketika pulang dari tempat kerja. Daerah tinggal saya termasuk bagian yang sering hujan di sore hari. Bisa dipastikan musim hujan ini saya akan sering beradu dengan tetes-tetes air dari langit.


Karena itulah saya berpikir sepanjang perjalanan saat hujan dan beberapa yang berhasil saya simpulkan salah satunya adalah tulisan ini. Nah ini ada beberapa barang yang bagi saya sangat wajib di bawa ketika hujan bagi orang-orang yang keluar rumah cukup jauh. Misalnya pergi bekerja atau sekolah dan kemanapun yang menggunakan kendaraan khususnya sepeda motor.

1.    MANTEL/JAS HUJAN
Jas hujan sudah menjadi barang mutlak yang harus di bawa pengendara motor. Untuk itu, pastikan mantel ini stay terus di dalam jok motor sehingga tidak lupa untuk di bawa. Mantel juga memiliki beberapa jenis. Pilih mantel yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Mantel kelelawar cocok digunakan untuk pengendara yang berboncengan.
 
http://www.hennyfaridah.name/2011/09/berbagai-jenis-jas-hujan.html
Mantel jaket memiliki beragam variasi seperti yang berpasangan dengan celana dan rok. Mantel ini biasanya digunakan oleh mengendara motor single. Bukan single statusnya, tetapi yang berkendara sendirian lhoh ya. Mantel ini lebih aman dari terjangan air karena menutupi hampir sebagian besar tubuh.
http://www.hennyfaridah.name/2011/09/berbagai-jenis-jas-hujan.html
http://www.hennyfaridah.name/2011/09/berbagai-jenis-jas-hujan.html


2.    SENDAL JEPIT
http://paper-replika.com/index.php?option=com_content&view=article&id=608:slippers-sandal-jepit-papercraft&catid=45&Itemid=206633
Bagi pekerja kantoran atau pelajar pasti bingung kalau sedang hujan deras dan terdesak untuk pulang. Biasanya mereka memilih untuk melepas sepatu dan pulang tanpa alas kaki. Nah, membawa sandal jepit di musim hujan ini bisa dijadikan alternatif untuk menjaga sepatu tetap kering dan bersih supaya bisa dipakai keesokkan harinya lagi.

3.    HANDUK KECIL / KAIN
https://grosirhandukonline.wordpress.com/katalog/
Saya biasanya menyediakan dua handuk kecil. Yang pertama saya gunakan untuk membersihkan motor setelah terkena hujan, seperti spion, @@@jok, kaca helm. Handuk ke dua saya gunakan untuk membersihkan bagian tubuh yang terkena cipratan air setelah hujan, biasanya muka dan tangan ikut basah ketika berkendara.

4.    KANTONG KRESEK
http://www.indonetwork.co.id/tradeoffers/45/kantong-kresek.html
Kantong kresek ini akan banyak manfaatnya di saat hujan. Salah satunya sebagai tempat sepatu ketika kita berganti ke sandal jepit. Kantong kresek juga bisa digunakan untuk melindungi barang-barang bawaan seperti buku, tas dan lain-lainnya supaya tidak terkena air meskipun sudah ada mantel.

Nah, itu dia barang-barang yang wajib di bawa ketika hujan. Semoga tulisan sederhana ini memberikan manfaat. Share juga tulisan ini di facebook, twitter atau media sosial lainnya supaya semakin banyak yang terbantu dengan klik icon di bawah. Terimakasih banyak.

Baca kelanjutannya: TIPS BERKENDARA AMAN SAAT HUJAN


Tulungagung, 12 Desember 2015
Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools