Alasan Pentingnya Kecepatan Website untuk Sukses Online, Maka Pilih Hosting Terbaik dari Sang Dewaweb - Reezumiku

Sunday, January 27, 2019

Alasan Pentingnya Kecepatan Website untuk Sukses Online, Maka Pilih Hosting Terbaik dari Sang Dewaweb


Berkecimpung dalam bidang online, banyak yang mengatakan mudah. Tapi, tak sedikit pula yang bilang susah. Sebab, bisnis online itu sangatlah luas. Kita bisa memilih bidang bisnis online yang mana saja yang ingin kita geluti sesuai dengan kemampuan dan passion yang kita miliki. Misalnya, berjualan online, adsense, internet marketing, blogging, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam menjalankan bisnis online yang sebenarnya dibutuhkan adalah murni dari keahlian yang kita miliki, bukan gelar maupun embel-embel apapun. Namun yang jelas, bila ingin serius mengeluti bisnis online, kita harus mengetahui langkah memulainya yang tepat. Pertama, tentunya harus memiliki komputer atau laptop dan koneksi internet. Selanjutnya, mempunyai pengetahuan mumpuni seputar dunia online, bergabung di media sosial, dan memiliki website atau blog sebagai wadah dalam menjalankan bisnisnya.

Mempunyai website atau blog adalah keharusan jika ingin terjun mendalami bisnis online. Web atau blog ibaratnya seperti rumah bagi kita yang mana disini kita bisa menampilkan apa yang kita miliki kepada audience. Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat dan hobi kita. Tentunya, di luar sana ada banyak orang yang kemungkinan memiliki minat dan hobi yang sama dengan kita. Orang-orang tersebutlah yang nantinya bisa menjadi audiences di blog yang kita bangun.

Membangun sebuah blog atau website dengan topik tertentu yang sesuai hobi dan minat sekiranya bukanlah suatu hal yang sulit jika kita bisa membuat konten-konten yang menarik dengan bahasa yang mudah dicerna. Tak lupa pula, mendesain tampilan website yang keren agar pengunjung website tidak hanya sekali atau bahkan dua kali saja datang berkunjung ke website kita.

Setelah blog ataupun website yang kita jalankan memiliki banyak pengunjung, kita bisa mulai memonetize blog atau website yang kita bangun dengan banyak cara. Yaitu; dengan memasang iklan, menjadi publisher, dan lain sebagainya. Lalu, bila nantinya kita memiliki blog atau website yang profesional, ini akan bisa memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Keuntungannya, tentunya dari traffic yang blog kita hasilkan. Dengan semakin banyaknya traffic yang bisa didapatkan, maka akan semakin besar pula presentase konversi pada website yang kita bangun. Intinya, jangan malas dan terus berusaha dengan keras mengembangkan blog dan website yang kita jalankan.

Tapi, pada sebuah website atau blog, kecepatan untuk menampilkan kontennya adalah bagian yang sangat penting. Hal ini juga bisa memberikan pengaruh suksesnya kita dalam menjalankan blog atau website yang kita bangun. Karena, bila sebuah website lama terbuka, maka pengunjung akan langsung pergi dengan kesal menutup browser-nya. Mungkin kita sendiri juga pernah mengalaminya, bukan?

Mungkin sering kali kita tidak sadar bahwa dalam memposting suatu konten kita tidak memperhatikan elemen yang dapat membuat waktu loading website bertambah. Hal inilah yang perlu kita perhatikan dan perlu dipikirkan bagaimana caranya agar website kita cepat dan mudah untuk diakses.



Kecepatan website menjadi faktor penting dalam kesuksesan kita membangun website yang profesional dikarenakan oleh hal-hal berikut ini;
Dapat meningkatkan rangking website di Search Engine Google.
Kecepatan website akan membuat website kita friendly user bahkan bila diakes menggunakan ponsel.
Website yang cepat dan mudah diakses akan membuat kita lebih banyak mendapatkan traffic.
Website tidak akan mudah down ataupun mengalami error.
Bila website mengalami keterlambatan untuk terbuka, ini dapat mengurangi konversi yang mana tentunya bisa merugikan.
Website yang lambat dan sulit terbuka akan mengurangi kepuasan audience kita.




Langkah-langkah yang bisa diterapkan, yaitu:
1
Meminimalkan ukuran gambar yang ditampilkan di website.
2
Membuat website dengan tampilan yang lebih responsive agar dapat secara otomatis menyesuaikan dengan tampilan resolusi layar pengunjung.
3
Mengurangi penggunaan javascript ataupun plugin yang tidak terlalu terpakai dan pilih theme yang ringan tapi tetap SEO friendly.
4
Menggunakan hosting terbaik dan berkualitas.


Benar sekali, kecepatan hosting merupakan salah satu faktor yang sangat penting. Maka, kita harus memilih hosting yang berkualitas sebagai dasar membangun website professional demi kesuksesan dalam bisnis online.



Dewa? Tuhan, maksudnya? Tentu saja bukan. Yang dimaksud disini adalah Dewaweb. Dewaweb merupakan salah satu penyedia layanan hosting murah dan tercepat di Indonesia. Layanan dari Dewaweb mendukung semua website organisasi non-profit (yayasan) yang bergerak di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan lingkungan hidup – bukan di bidang politik ataupun keagamaan dengan memberikan layanan cloud hosting terbaik dan domain gratis, sehingga website yang kita bangun akan selalu bisa diakses dengan cepat dari seluruh dunia.

Berikut ini apa saja yang ditawarkan oleh DewaWeb;
Teknologi cloud web hosting yang sudah terintegrasi oleh banyak server yang saling terhubung.
Paket hosting tercepat dalam berbagai pilihan paket dan harga yang bervariasi.
Pelayanan dan respon live-chat yang sangat cepat dan dapat membantu memberikan solusi tepat guna yang selalu siap sedia 24 jam setiap minggu.
Diskon khusus untuk layanan tambahan, Add-On, dan lain-lainnya.




Diantaranya, yaitu:

Cloud Hosting


Hosting terbaik untuk website kita karena dapat membuat website selalu available, cepat diakses, aman terlindungi dari serangan malware dan hackers, sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan traffic dengan inovasi cloud hosting tercanggih di Indonesia. Pilihan paket web hosting-nya tersedia untuk personal, corporates, e-commerce, dan juga developers.

Cloud Server


Platform premium SSD VPS murah dan terbaik dengan teknologi OnApp, KVM, Windows/Linux OS, 100% Uptime SLA, Unlimited Bandwidth, dan IPv6 Support dengan harga terjangkau.

Ranking Coach

SEO Tools
SEO Tool terbaik untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) yang dapat membantu meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan online, menganalisa website, serta memandu mengoptimalkan website berdasarkan search keywords yang relevan.

SSL Certificates

SSL yang sudah dikonfigurasi sesuai standard security best practise untuk mendapatkan minimal SSL grade A dari SSLLabs.com guna meningkatkan keamanan dan kepercayaan customer dalam melakukan transaksi di website dan aplikasi yang kita bangun.
Domain Murah
Domain yang diberikan sudah mendapatkan Domain Panel, DNS Management, WHOIS Privacy Protection (optional), Domain Lock, dan DNSSEC dengan harga terjangkau.
Cloud VPS Murah
Platform cloud server / VPS terbaik dengan teknologi OnApp, KVM, Windows/Linux OS, 100% Uptime SLA, Unlimited Bandwidth, IPv6 Support, dan 24/7 Ninja Support dengan harga terjangkau.


Untuk informasi lebih jelasnya mengenai harga-harga produknya bisa dilihat langsung di website Dewaweb. 

Memilih hosting Indonesia dari Dewaweb bisa menjadi salah satu cara kita untuk bisa sukses dalam bidang online. Karena, Dewaweb dapat membuat website kita aman, cepat, dan dapat diandalkan. Maka, Dewaweb benar-benar pas sebagai pilihan guna meningkatkan traffic serta mencegah website kita down, lambat, maupun terkena malware.





6 comments:

  1. Dewaweb emang juaranya, ak juga pengen banget beli domain untuk blog ku disana, soalnya disana murah murah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Sudah banyak yang pakai Dewa Web, bahkan sampai web-web besar. kalau dibandingin memang lebih murah dari segi harga tapi kualitas dan pelayanan sepertinya juga juara. lain kali q juga pengen pakai di Dewa Web

      Delete
  2. Kalau blog loadingnya lama suka dikomplain oleh pembaca, bahkan langsung ditinggal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba... memang suka males kalau nunggu kelamaan. *hehehe...

      Delete
  3. Terima kasih. Artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, terimakasih sudah berkenan membaca kak...

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools