5 Tempat Wisata Keren di Australia Buat Kamu Kunjungi Bareng Cheria Holiday - Reezumiku

Wednesday, November 27, 2019

5 Tempat Wisata Keren di Australia Buat Kamu Kunjungi Bareng Cheria Holiday


“Emang lagi dimana, Mas?”

“Melbourne. Kuliah. S2.”

Itulah chat singkatku dengan seorang teman. Lebih tepatnya di bulan Juni lalu aku liburan ke Yogyakarta. Meski sudah sekian kalinya berkunjung, tapi kamu pasti tahu sendiri kan kalau Jogja adalah kota yang amat istimewa. Tak ada bosan-bosannya untuk disapa, apalagi Malioboronya.

Saat itu juga aku teringat seorang kawan yang tinggal di sana. Iseng aku hubungi, mungkin saja ada waktu untuk ngopi bareng di emperan sekitar Titik Nol Kilometer, berbagi kisah layaknya waktu dulu kuliah atau sekedar tertawa di bawah temaram lampu kota.

St Paul's Cathedral, Melbourne, Australia
Bukan berbalas ‘iya’, namun aku malah menerima sebuah foto diri dengan latar belakang Flinders Street, sebuah stasiun kereta di pusat kota Melbourne yang memiliki bangunan khas berwarna kuning vintage

Loh, masih di Australia, kirain cuma liburan?!” balasku.

Sejak hari itulah aku langsung berselancar di media sosial mas Anto Sg, seorang kawan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Deakin University, Australia dengan beasiswa penuh. MasyaAllah Tabarakallah, akupun dibuat takjub dengan jepretan fotonya, bunga-bunga yang cantik, bangunan-bangunan unik, perpustakaan megah serta cuacanya yang selalu cerah.


Negara Seperti Apakah Australia Itu?


Jalanan di Pusat Kota Melbourne, Australia

Jika menengok ke arah selatan, disanalah Australia berada. Eh, tapi jangan ditengok beneran ya, pastinya kedua mata tak akan bisa menjangkau pulau seberang yang berbatas Samudera Hindia. 

Meskipun secara geografis cukup dekat, namun iklim dan budayanya sudah berbeda, lho. Ada banyak sekali keunikan dan hal menakjubkan yang dapat kita jumpai saat Wisata ke Australia. Lihat nih beberapa rekomendasi tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Dimana sajakah itu?


Sydney Opera House


Mas Anto Sg di Sekitar Sydney Opera House 

Opera House adalah salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan mas Anto Sg. Bangunannya cantik, salah satu potret kawasan modern yang berdiri tepat di tepi laut. Sesuai dengan letaknya, bangunan iconic ini memiliki bentuk serupa layar pada kapal. Arsitekturnya unik, sangat menarik perhatian mayoritas turis luar sehingga banyak yang menjadikannya itinerary utama dalam menghabiskan waktu liburan.

Di sana pula, banyak kapal berlalu-lalang memamerkan kemegahannya, sungguh indah. Bahkan, kita juga bisa melihat panorama Sydney dari tengah laut dengan naik cruise-cruise kecil. Saat menjelajahi perairan, penumpang akan dibawa berkeliling hingga melewati bagian bawah Harbour Bridge, sebuah jempatan lengkung baja yang membentang di bagian selatan Australia. Sangat seru bukan?!


Moreton


Gurun Pasir di Pulau Moreton yang Seru Untuk Berselancar

Di sini mangga mahal, kecuali di Darwin yang yang tropis deket Indonesia,” kata mas Anto Sg memberikan informasi.

Tapi enggak mau deh ke Australia kalau cuma makan mangga, sudah bosen malah sama buah asam manis segar yang tumbuh di halaman rumahku ini. Aku ingin mencoba petualangan baru yang tak bisa dilakukan di Indonesia, mengunjungi wilayah yang spesial dan berbeda.

Dari situlah aku menemukan gambar Moreton, sebuah pulau di pesisir timur selatan Queensland, Australia yang wajib banget untuk dikunjungi. Keseluruhan daratannya berupa pasir pantai yang putih. Waw!!! Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing memang menyediakan wahana berseluncur dari bagian atas gurun pasir dengan sensasi kecepatan yang mendebarkan jantung. Jika cuaca cerah, kita bisa menjelajahi pulau dan merasakan sendiri betapa  bersih dan indahnya pasir di sana.


Tangoolama



Bergeser sedikit ke Tangoolama, kamu bisa merasakan kesempatan untuk memberi makan dan bercengkrama langsung dengan lumba-lumba hidung botol liar. Kawanan mamalia ini biasa mengunjungi pantai di saat senja. Namun makanan yang diberikan tak boleh sembarangan dan tetap harus di bawah pengawasan, ya. Jadi, agar tak melewatkan kesempatan trip ini, kamu bisa ikuti Wild Dolphin Feeding Program saat berkunjung ke Tangoolama.


Dreamworld Theme Park


Tour Australia Bareng Cheria Holiday

Taman hiburan ini merupakan yang terbesar di Australia. Puluhan wahana bermain akan memberikan keseruan sendiri saat berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Kamu yang ingin memacu adrenalin, cobalah naik Thrill Rides, mulai dari yang tertinggi, terbesar, tercepat, bisa kamu pilih sesuai tingkat keberanian.

Tak hanya taman bermain,  Dreamworld juga merupakan taman konservasi satwa yang menampung lebih dari 500 binatang. Sebagai unggulan, terdapat Tiger Island dimana kamu bisa menilik dari dekat kerumunan predator ini.  Beberapa hewan khas Australia juga dapat kamu dekati, lho, misalnya Koala dan Kanguru Pohon. Memang belum lengkap jika ke Australia tanpa menyaksikan kelucuan hewan berkantung tersebut, kan?


Movie World


Ingin merasakan karakter dan latar cerita film yang muncul di dunia nyata? Berkunjung yuk ke Movie World Gold Coast yang merupakan taman rekreasi penuh superhero. Setidaknya, kamu bisa mengabadikan foto bersama tokoh-tokoh tersebut selain menikmati berbagai hiburan yang ada.


Melbourne


Warna-Warni Australia yang Cantik

Dari semua tempat di Australia, aku paling ingin melihat secara langsung kehidupan di Melbourne. Mungkin tak seunik area-area wisata sebelumnya. Namun saat berada di pusat kota Melbourne, disitulah aroma Australia yang sesungguhnya.

Berjalan di sekitar St Paul's Cathedral, menyambangi hijaunya Fitzroy Garden, bahkan melangkah pelan di trotoar hingga belanja di Queen Victoria Market bisa jadi aktivitas sederhana yang menyenangkan. Nah, bagaimana dengan pilihanmu? Mana yang paling seru buat kamu kunjungi, nih?


Cheria Holiday



Tunggu dulu deh, seperti ada yang kurang! Bukankah setiap perjalanan harusnya terjamin kenyamanan beribadahnya?! Yup, sebagai seorang muslim, kita tak hanya butuh wisata menyenangkan tapi juga terjamin kehalalannya. 

Beberapa hari lalu akhirnya aku kembali bertanya pada Mas Anto Sg, “Gimana dengan makanan? Sulit nggak cari yang halal?” Tahukah bagaimana jawaban dia? 

“Antara Iya dan Tidak”, balasnya.

Maklum saja, Autralia memang berpenduduk muslim minoritas. Sangat jarang dijumpai masjid ataupun restoran halal. Mas Anto Sg lebih memilih masak sendiri ala mahasiswa dibanding makan di luar yang harganya super mencekik dompet,  apalagi belum pasti pula jaminan halalnya. 

Namun kamu nggak perlu khawatir. Saat ini bisa banget kok wisata dengan mudah, anti ribet, dan lebih simple dengan menghubungi Cheria HolidayCheria Halal Wisata Tour Travel telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan umat Islam dalam melakukan perjalanan tanpa meninggalkan ibadah. Kita pun tak perlu khawatir tentang makanan karena Cheria Holiday sangat mengutamakan menu halal di berbagai tempat kunjungan wisata, meskipun di negara non muslim sekalipun. Cocok banget nih, apalagi profilnya lengkap dan terpercaya dengan segala legalitas yang telah dimiliki


Sudah Siap Menjelajahi Australia???? 
Cek Harga dan Fasilitas DI SINI



" Tidakkah kamu memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah, supaya diperlihatkan-Nya kepadamu sebahagian dari tanda-tanda (kekuasaan)-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi semua orang yang sangat sabar lagi banyak bersyukur."
(Q.S. Luqman:31)


Semoga Kita Selalu Bersyukur dan Allah Menambah Nikmat



Tulisan Ini diikutkan dalam Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019 
#CheriaAustralia #WisataHalalAustralia


Thanks to:
Mas Anto Sg for all the photos and deep information about Australia

No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools