Wisata Koptan Ori Green, Tempat Seru Habiskan Waktu di Daerah Pegunungan Tulungagung, Jawa Timur - Reezumiku

Monday, January 27, 2020

Wisata Koptan Ori Green, Tempat Seru Habiskan Waktu di Daerah Pegunungan Tulungagung, Jawa Timur



Ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tapi tak ingin pergi yang terlalu jauh? Untuk warga Tulungagung dan sekitarnya bisa berlibur di Wisata Koptan Ori Green. Nama ini pasti sudah tak asing lagi terdengar. Tempat wisata yang secara umum dibuka pada tanggal 18 Juni 2018 lalu tersebut memang sudah mulai ramai didatangi wisatawan. Lihat yuk,  ada apa saja sich di tempat ini!

Ori Green merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Koperasi Petani (KOPTAN) Garden yang mana merupakan salah satu koperasi yang sukses di Tulungagung yang sebelumnya memproduksi susu dan air mineral. Tempat wisata ini dinamakan “ORI GREEN” karena di daerah sekitarnya banyak sekali tumbuh tanaman Ori, nama lain dari bambu. Sehingga, tempat wisata ini dinamakan “WISATA KOPTAN ORI GREEN”.



Ini merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga yang memadukan wisata air dan wahana permainan modern. Fasilitas yang diberikan memudahkan para pengunjungnya untuk berwisata, refreshing, praktik olahraga, dan melakukan berbagai kegiatan lainnya dalam satu tempat.  Wisata Koptan Ori Green ini dikelola sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) dengan adanya tenaga lifeguard, dan asuransi personal accident bagi pengunjung.




Lokasi Ori Green ini sangat luas, mengarah ke bawah khas wilayah pegunungan. Jika kamu merasa lelah untuk jalan kaki, tersedia transportasi untuk berkeliling atau mengantarkan pengunjung ke tempat yang dituju. Soalnya, banyak pula lansia yang juga mengunjungi tempat ini untuk berwisata sehingga pengelola wisata menyediakan transportasi mobil tengan tarif Rp. 3.000 per orang.

Pada saat masuk ke dalam area wisata Ori Green, para pengunjung akan langsung disambut oleh berbagai macam tumbuhan yang indah. Disini banyak taman yang didukung oleh jalan setapak yang membuat pemandangannya menawan dijadikan background foto. Selain itu, fasilitas-fasilitas lainnya yang tersedia, yaitu;
  • ·        Water boom
  • ·        Kolam renang anak-anak
  • ·        Kolam dewasa
  • ·        Mainan anak-anak
  • ·        Taman edukasi
  • ·        Taman bunga ori green yang indah
  • ·        Gazebo
  • ·        Hall
  • ·        Pendhopo
  • ·        Pujasera dengan berbagi pilihan menu makanan
  • ·        Mushola
  • ·        Panggung hiburan
  • ·        Aquarium
  • ·        Free wifi
  • ·        Tempat parkir yang luas



Lokasi wisata ini juga bisa digunakan untuk acara keluarga, gathering, dan reuni. Disini juga tesedia jasa event organizer lho. Pada hari biasa, harga tiket masuk ke Wisata Koptan Ori Green ini Rp. 15.000 per orang. Sedangkan, pada hari minggu atau hari libur Rp. 25.000. Dengan tiket masuk tersebut, para pengunjung akan mendapatkan 1 gelas susu sapi segar dan 1 gelas air mineral.



Karena di dalam area wisata sudah tersedia pujasera, sehingga pada saat berada di pintu masuk pengunjung dilarang membawa makanan. Selanjutnya, para pengunjung bisa menikmati apa saja fasilitas yang tersedia disana yang cukup luas tersebut.

Bagi yang hobi berswa-photo di dalam area wisata Ori Green dapat menemukan banyak spot foto yang menarik yang didukung suhu udaranya yang sangat segar dan pemandangan sekitar yang masih asri, sangat mendukung nuansa alam pada wisata ini.



Lokasi dan Akses Menuju Wisata Koptan Ori Green




Tempat rekreasi ini berada di Dusun Jengglik, Desa Sendang, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota, yakni berjarak sekitar 25 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan jika di tempuh dengan kendaraan roda empat.

Jalan menuju area wisata ini juga sangat mudah ditempuh. Jalannya yang bagus bisa dilewati oleh berbagai macam kendaraan. Jalur masuk dan keluar kendaraan pun berbeda. Jadi, dapat dikatakan searah. Karena berada di daerah pegunungan, udaranya sejuk, dingin, dan indah. Itulah yang akan dapat kita rasakan selama perjalanan.



Tak perlu binggung untuk memilih tempat rekreasi bersama keluarga yang nyaman. Kamu bisa kunjungi Wisata Koptan Ori Green. Rasakan indahnya daerah pegunungan nan hijau dengan harga terjangkau. Selamat liburan akhir pekan bersama keluarga, teman, atau orang-orang tersayang.



No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools