Laptop Impian Yang Dapat Memberikan Kenyamanan Tertinggi Saat Bekerja, Juga Pada Waktu Liburan - Reezumiku

Friday, January 18, 2019

Laptop Impian Yang Dapat Memberikan Kenyamanan Tertinggi Saat Bekerja, Juga Pada Waktu Liburan



Tak hanya bagi siswa atau mahasiswa saja, laptop adalah salah satu alat yang sangat dibutuhkan penulis, blogger, ataupun orang-orang yang berkecimpung di dunia kerja. Portabilitas yang dimiliki laptop merupakan kelebihan yang tak bisa di dapat dari komputer. Inilah yang membuat kita akan merasa begitu dimudahkan bila harus berada di out door namun tetap harus melakukan berbagai pekerjaan.

Sudah lebih dari 7 tahun saya mengandalkan laptop sebagai partner terbaik untuk mengerjakan tugas kuliah, menyelesaikan pekerjaan, bahkan teman liburan. Yap, karena dulu harus kuliah sekaligus kerja di kantor, sebagian besar waktu tersita di luar rumah. Apalagi ketika hobi menulis mulai menarik minat. Laptop adalah andalan dimanapun dan kapanpun. 

Bahkan Desember kemarin merupakan waktu tersibuk saya sepanjang tahun. Alhamdulillah, mendapat tawaran bergabung dengan tim marketing bagian content creator di salah satu perusahaan fashion. Pada bulan yang sama pula, saya harus mengejar target penulisan artikel untuk pengisian beberapa blog. Akhirnya, jadwal liburan pun mulai berantakan. Padahal pikiran sudah mulai butuh didinginkan dengan 'vitamin sea' alias ke liburan ke pantai. Beruntungnya, semua kekhawatiran itu sirna dengan adanya laptop. 

Yap, laptop bisa dibawa kemanapun. Jadi, saya masih bisa liburan sambil cari uang disela-sela jadwal menghibur diri. Emang bisa? iya bisa. Misalnya nih kemarin saya ke Malang naik kereta. Ada waktu 4 jam perjalanan yang bisa saya manfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan, begitu pula di waktu-waktu senggang sembari menunggu teman belanja (karena saya nggak suka belanja) atau sebagainya.


Laptop pertama dan satu-satunya yang saya miliki adalah ASUS. Merk lama yang masih bertahan sejak tahun 2013. Nggak nyangka aja ASUS bisa setangguh itu. Namun sekarang saya mulai merasa bebannya terlalu berat untuk dibopong kemana-mana (Apakah ini karena faktor usia hehehe). Lagian sudah waktunya saya cari partner baru yang lebih ramping, lebih handal, lebih memudahkan dalam berbagai aktivitas milenial.

Saat mencari-cari rekomendasi laptop terbaik itulah saya membaca blog mba Mira Sahid dan langsung jatuh hati sama ASUS ZenBook UX391UA. Gila…. Ini laptop keren banget. Impian semua orang. Desainnya stylist, kinerja kuat, konektivitas tanpa kompromi, dan berbagai keunggulan lainnya yang bikin makin terpesona.


Produk laptop yang diluncurkan oleh vendor ASUS ini memiliki keunggulan-keunggulan yang memang pantas membuat kita menyebutnya sebagai laptop impian. Check saja spesifikasi yang dimilikinya antara lain:

Desainnya sangat elegan dengan dukungan fitur ergolift yang bisa meningkatkan kenyamanan kita sebagai penggunanya saat mengetik dan juga bisa meningkatkan sistem pendinginan laptop secara keseluruhan.
Tampilannya menarik dengan dua pilihan warna, yaitu Deep Dive Blue dan Rose Gold
Performanya tangguh karena diberi dukungan prosesor Intel Core i7-8550U atau Intel Core generasi ke-8 terbaru quad-core yang dapat berlari dengan kecepatan standar 1,8GHz dan TurboBoost hingga 4GHz.  Dari segi body-nya pun tangguh yang membuat laptop ini memenuhi standar dan memiliki sertifikat militer MIL-STD-810G
Mempunyai mobilitas yang tinggi karena dukungan layarnya yang berukuran 13,3 inci yang menggunakan teknologi NanoEdge dengan rasio screen to body mencapai 80%.
Ultrabook ini sangat multifunction. Tak hanya sekedar membuat dokumen, browsing, menonton, bermain game, ataupun mengolah video, tapi kita bisa melakukan banyak aktivitas dalam satu waktu disini.
Dibekali dengan fitur keamanan fingerprint sensor (sensor sidik jari) yang berada di sudut kanan atas touchpad yang bisa digunakan untuk menjaga privasi pemiliknya.
Kualitas audionya sangat memanjakan telinga, karena dibekali fitur speaker stereo 2 x 1,5W dengan Harman Kardon Certified yang didukung teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster guna meningkatkan pengalaman multimedia pemiliknya.
Sistem operasi yang digunakan adalah Microsoft Windows 10 x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi saat menggunakan laptop ini.
Baterainya berkapasitas 4 Cells 50 Whrs yang mampu bertahan hingga 13.5 jam pada penggunaan normal. Selain itu, dibekali pula dengan fitur fast charging yang dapat mengisi dayanya hingga 60 % hanya dalam waktu 49 menit saja.
Media penyimpannnya berkecepatan tinggi karena didukung oleh fitur SSD 512GB PCIe 3.0 x4 guna menampung data.
Konektivitasnya cukup lengkap dengan mengandalkan Bluetooth, WiFi, port combo audio, Port USB 3.1, Port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, dan juga card reader.
Memiliki fitur Alexa12, yaitu layanan suara berbasis cloud yang dapat membantu kita menggerjakan tugas, hiburan, informasi umum, dan banyak lagi dengan cara yang mudah seperti mengajukan pertanyaan.
RAM yang dimilikinya berkapasitas hingga 16 GB
Memiliki pilihan mode pendinginan berupa Aplikasi Quiet Fan terbaru yang memungkinkan kita memilih mode pendinginan yang ideal untuk tugas yang sedang dikerjakan, baik itu dengan mode kinerja yang seimbang dan tinggi.

Dengan segudang kemampuan hebatnyalah, laptop ASUS ZenBook UX391UA sangat pas dibawa kemanapun, bahkan saat liburan. Di era milenial ini, liburan memang nggak melulu menghabiskan uang kok. Banyak banget waktu jeda di sela-sela liburan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang, seperti mengedit foto atau video, menulis, membuat konten, membuat grafik, dan mengerjakan berbagai pekerjaan kantor yang bergantung pada data. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan membawa ASUS ZenBook UX391UA.

Dengan berat sekitar 1 kg dan bentuknya yang ramping, laptop ini begitu mudah masuk ke dalam tas dan hampir tidak menambah berat. Style-nya yang menawan tentunya bisa menarik perhatian dan memberikan rasa prestigious tersendiri bagi kita yang menggunakannya.




Info Harga dan Spesifikasi Lebih Lengkap:

ASUS


16 comments:

  1. Specifikasi mantab, harga juga mantab. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap... Harga memang nggak pernah bohong. Tapi dengan spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki ASUS ZenBook UX391UA, nggak akan rugi atau nyesel untuk merogoh kocek demi kenyamanan pekerjaan sekaligus hiburan.

      Delete
  2. Mantap nih spesifikasinya,,,cocok untuk gamer nih pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih Ramping, Lebih Strong.. Buat nge-Game juga pasti lebih seru. Apalagi dengan kemampuan audio ASUS SonicMaster beserta layar NanoEdge ultra-high yang punya warna & detail hidup, bikin nge-game tambah asyik. Plus baterai berkapasitas tinggi yang tahan lama... Sempurna...

      Delete
  3. Asus Zenbook S UX392UA ini emng cocok buat dibawa kemana-mana. setelah liat speknya aku mupeng banget. pengen lah jadi impian. gatau tapi kapan kebelinya ehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... Aku juga jatuh cinta sama Asus Zenbook S ini. Moga tahun ini bisa punya ya. Amin... Hehe

      Delete
  4. Laptop ASUS yang baru di launching akhir-akhir ini memang keren-keren sih. Lihat beberapa postingan member BLUS (Blogger Asus) di Instagram, beuh....bikin pengen punya juga. Apalgi yang model ultrabook. Tipis-tipis banget. Cocok buat diajak aktivitas mobile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Asus lagi banter2nya promo produk unggulan. Aq juga pengen punya satu aja yg slim dan muat dimasukin ransel tanpa mengganggu barang bawaan lainnya.

      Delete
  5. ringan dan cantiknya ini loh yang aku gak kuat pengen kubawa pulang laptopnya, haha
    semoga sama-sama dapat kabar baik yaaaaaaaaa
    💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Iya mba... Doa yang banter biar sama2 lolos lomba ini ya. Jazakillah semoga bisa dapat Asus tahun ini...

      Delete
  6. Harganya lumayan juga ya... But, ini laptop wort it banget buat semua orang deh...aku mau juga kalo dikasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya memang sebanding dengan berbagai fitur dan manfaat yang kita peroleh dari si ASUS ZenBook UX391UA tadi. Kalau semua jadi lebih mudah kenapa enggak. Alhamdulillah ada kompetisi ini sehingga sedikit ada harapan utk memiliki ASUS ZenBook UX391UA tanpa nabung lama... Hehe... Amin Insaallah.... Semoga sukses

      Delete
  7. Saya gak pernah bawa laptop kalau lagi traveling, soalnya berat Mbak
    Tapi kalau punya Zenbook Ux391UA gak ada alasan lagi buat gak bawa laptop saat traveling
    Bisa jadi partner traveling yg bisa diajak kompromi nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Males banget emang. Bopongnya kemana2 itu lho. Kalau nggak kepepet kerjaan aq juga nggak bakal bawa laptop dan perlengkapannya yg hampir 3kg itu.

      Alhamdulillah kalau ASUS ZENBOOK UX391UA ngerti dengan mobilitas orang sekarang yg seneng bepergian. Spek oke, hemat tempat dan ringan. Impian bnget deh...

      Delete
  8. Spesifikasi ASUS ZenBook ini memang berhasil membuat siapapun mupeng maksimal. Semoga punya rezeki lebih untuk meminangnya atau bahkan lewat lomba blog ya. Aaamiin.

    Salam kenal ya mbak dari Bangfirman.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Semoga bisa dapet Asus gratis ya mas. Rezeki gak kan tertukar, sudah ada bagiannya masing2 hehe... Salam kenal juga, udah aku kunjungi blog nya, seru cerita pengalamannya pake Asus.

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools