Tetap Tampil Trendy dan Percaya Diri, Karena Pakai Batik Lebih Baik - Reezumiku

Saturday, September 29, 2018

Tetap Tampil Trendy dan Percaya Diri, Karena Pakai Batik Lebih Baik

 
Assalamualaikum sahabat, tahu nggak tanggal 2 Oktober itu hari apa? Yang jelas bukan tanggal walimahan kita lho, ya. Eh, kan masih singlellillah sampai sah ~ Ups. Nah, ternyata 2 hari ke depan adalah Hari Batik Nasional. Waktu dimana kita-sebagai bangsa Indonesia diingatkan agar lebih menghargai warisan budaya leluhur. Sebab, batik merupakan simbol identitas bangsa.

Tanggal 2 Oktober dipilih sebagai #haribatiknasional karena UNESCO menetapkan bahwa batik menjadi warisan bangsa Indonesia. Pengakuan tersebut tidak serta merta diperoleh dengan mudah. Mengingat ketika dahulunya batik pernah diklaim sebagai budaya milik negara lain. Namun, hal itu pula yang akhirnya menyadarkan rakyat bahwa batik adalah sebuah kebanggaan. Pemerintah kemudian mendaftarkannya ke dalam jajaran Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi UNESCO.

Banyak langkah yang telah dilaksanakan demi menjunjung tinggi identitas negeri dan menunjukkan Pesona Indonesia pada dunia. Mulai dari murid SD hingga SMA diwajibkan memakai seragam batik setiap semiggu sekali atapun dua kali. Instansi pemerintah dan swasta juga mewajibkan kepada para pegawainya agar mengenakan batik dalam aktivitas kerjanya.  Memakai batik untuk acara-acara pentik baik intern hingga ke luar negeripun sudah tidak asing.

Saya sendiri punya banyak koleksi batik. Empat hari dalam seminggu terlewati bersama beragam corak pakaian tersebut. Awalnya karena tuntutan kerja. Namun kebiasaan tersebut berakhir cinta. Iya, memakai batik membuat saya semakin percaya diri dibandingkan pakai blouse, kemeja, ataupun blazer untuk bekerja.

Bila memakai batik, kita akan tampil segar dan berbeda. Apalagi, batik ini banyak ragamnya dan bisa terbilang fleksibel karena dapat dikenakan untuk acara formal, semi formal, ataupun non-formal. Biasanya sepulang kerja, saya akan langsung menuju tempat lain untuk bertemu teman, ikut seminar, atau sekedar jalan-jalan melepas lelah. Nah, dengan berkembangnya dunia fashion Indonesia saat ini, banyak model batik terbaru yang dipadukan dengan gaya masa kini. Jadi saya tetap percaya diri mengenakan busana tersebut ke manapun.
Seragam BATIK bersama teman sekantor
Batik juga keren buat seragam loh. Dengan motif yang sama, kita bisa membuat model berbeda-beda sesuai karakter masing-masing. Penambahan modifikasi dengan bahan polos juga dapat menambahkan kesan modern khas anak muda. Kekompakan otomatis akan mempererat hubungan kita bersama-sama sahabat ataupun keluarga.

Indonesia-kanlah batik. Saya yakin bahwa hampir setiap warga negara pasti punya batik. Mulai dari pakaian super santai ala daster emak-emak hingga baju kantoran dan seragam kenegaraan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita perlu mencari motif, bahan, dan warna batik yang sesuai dengan keinginan serta karakter kita. Hal tersebut penting agar pancaran dalam diri semakin terlihat kuat dari dandanan outfit.



Mengenal Batik Khas Daerah Cirebon

Ragam motif Batik Indonesia tak terhitung jumlahnya. Beberapa diantaranya yaitu batik mega mendung, paksi naga liman, sawat pengantin, batik kompeni, pecutan, dan masih banyak yang lainnya. Itulah sedikit contoh dari Batik Cirebon.

Cirebon, selain terkenal sebagai kota udang, salah satu kota di Jawa Barat ini adalah penghasil batik yang memiliki ciri khas pesisiran. Motif dan warnanya berbeda dengan batik wilayah lain di Indonesia. Salah satu kawasan yang sejak dulu popular dengan galeri batik khas Cirebon adalah Jalan Trusmi. Dari sanalah sentral batik mendunia.

Pasalnya, sekarang ini tak perlu harus jauh-jauh ke kota Cirebon bila ingin mendapatkan produk batik asli dari sana. Kita bisa membeli hasil busana batik khas Cirebon dengan beragam model yang trendy secara online di BT Batik Trusmi. Sangat mudah dan cepatkan?! Apa sih yang nggak bisa dilakukan secara online di masa digital ini.


BT Batik Trusmi

Website Batik Trusmi
BT Batik Trusmi merupakan toko online yang menjual beragam produk busana batik dengan motif khas Batik Cirebon yang trendy dan keren. Kita akan semakin puas dengan koleksi batik menawan yang sudah banyak digandrungi orang ini.

Ada puluhan ragam baik itu untuk busana pria dan wanita.  Bagi pria, ada pilihan batik lengan panjang dan lengan pendek. Sedangkan  wanita  yang amat suka fashion punya pilihan berbagai model seperti blus, dress, gamis, outer, maupun rok batik. Ada pula berbagai aksesoris seperti dompet batik, buku, deterjen batik, dan scarf motif batik.

Para pekerja kantoran wajib cek nih. Saya aja langsung melotot pingin memiliki setelah melihat koleksi batik kantor yang super kece dan kekinian. Apalagi ada yang khusus muslimah dengan lengan panjang namun tetap rapi. Tersedia pula batik couple atau yang dikenal dengan batik sarimbit bagi pasangan suami istri. Batik premium dengan motif unik juga tersedia. Kerennya lagi, di BT Batik Trusmi terdapat diskon gede hinnga promo menarik buat new arrival batiknya. Kurang untung gimana lagi coba?!


Bagaimana Cara Memesan Batik Di BT Batik Trusmi?


Caranya mudah nich untuk membeli batik di BT Batik Trusmi #btalwaysbatik. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
~ Pertama, buka website BT Batik Trusmi
~ Pilih kategori produknya
~ Lihat-lihat pilihan busna yang tersedia. Bila menemukan busana batik yang sesuai dengan keinginan, klik produknya.
~ Pada keterangan yang ada di sebelah gambar busananya, pilih size produk yang sesuai dengan ukuranmu.
~ Klik tombol beli.
~ Kemudian, kamu akan ditujukan pada pop up proses pembayaran.
~ Isi data diri dan alamat pengiriman secara lengkap.
~ Pilih metode pengiriman yang diinginkan. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih disertai keterangan ongkos kirimnya. Lalu, klik pada pilihan yang telah ditentukan.
~ Pilih metode pembayaran.
~ Kemudian, akan ditampilkan ringkasan belanja dan klik bagian ‘Konfirmasi Order Saya’.
~ Proses order selesai deh. Mudah dan gampak layaknya pembelian online lainnya kan?!

Sebagai seorang pegawai di lembaga pendidikan, saya pun juga sering memakai batik di tempat kerja. Apalagi, kantor kami memiliki beberapa seragam batik yang wajib dipakai pada hari besar tertentu. Rasanya sangat menyenangkan bisa bergaya bersama teman-teman dengan batik pilihan. Sebab, inilah wujud rasa cinta kami pada Indoensia dengan menunjukkan identitas diri. Tunggu apalagi, lengkapi harimu dengan koleksi BTAlways Batik dari Batik Trusmi khas Cirebon.

INFORMASI LEBIH LANJUT:
Website dan pemesanan http://btbatiktrusmi.com/

Selamat Hari Batik Nasional
 

#btalwaysbatik 
#haribatiknasional

No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools