Daya Baterai 24 Jam, Asus VivoBook Ultra K403 Setia Menemani Kreativitasmu Sepanjang Hari - Reezumiku

Friday, August 30, 2019

Daya Baterai 24 Jam, Asus VivoBook Ultra K403 Setia Menemani Kreativitasmu Sepanjang Hari




Tanggal 24 Agustus 2019 kemarin aku menghadiri undangan ASUS Blogger Gathering 2019 di Atria Hotel and Conferenc,  Malang. Beruntung banget, kesempatan dari Allah ini membuatku bisa bertatap muka dengan para blogger, juga dapat lebih mengenal 2 produk Asus yang super keren: Asus VivoBook Ultra A412 dan Asus VivoBook Ultra K403.


Namun aku akan lebih membahas ultrabook yang memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam. Durasibilitas tinggi ini bisa kamu dapatkan pada VivoBook Ultra K403. Selain daya baterai yang panjang, kamu nggak butuh waktu lama untuk men-charge-nya, lho. 



DAYA BATERAI 24 JAM



Dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra K403 bisa hemat daya namun juga tetap berperforma kencang. Keunggulan ini memungkinkan kamu para pengguna untuk selalu kreatif dan produktif sesuai berbagai kebutuhan kinerja.


Membuka beberapa aplikasi sekaligus? Kenapa enggak! Sambil mengerjakan edit video atau foto, kamu tetap bisa nonton film tanpa lemot. Mau ngetik sehari semalam, apalagi. VivoBook Ultra K403 sudah menggunakan baterai Lithium-Ion dengan 4-cell berkapasitas 72WHrs. Berdasarkan pengujian internal, akhirnya konfigurasi hardware, baterai, dan optimalisasi oleh ASUS membuat daya tahan baterai mencapai 24 jam.



BODY RINGKAS DAN RINGAN



Dengan layar 14 inci, kira-kira berapa berat laptop sesuai perkiraan kamu?

Beda dengan yang lain, berat VivoBook Ultra K403 hanya 1,3 kilogram, percaya nggak?

Awalnya aku juga nggak yakin, dengan baterai tahan lama tersebut mana mungkin bisa sangat ringan?! Nyatanya, saat aku coba mengangkat sendiri di kesempatan acara itu, VivoBook Ultra K403 asli benar-benar ringan dan tipis. Semua berkat adopsi teknologi NanoEdge Display yang mampu meringkas bezel pada laptop jadi lebih ramping. Bezel yang tipis itu pula yang membuat VivoBook Ultra K403 memiliki screen-to-body ratio sampai 87 persen.


VivoBook Ultra K403  juga telah menggunakan processor Intel Core i3-8145U Processor dan atau Intel Core i5-8265U. Perangkat ini memungkinkan kinerja yang lebih cepat dan lincah. Belum lagi didukung Integrated Intel HD Graphics 620 yang bikin tampilan video serta berbagai aplikasi  bisa berjalan lebih jelas dan memanjakan mata. 



KONEKTIVITAS



Selain dilengkapi koneksi Bluetooth 4.2, ultrabook ini juga memiliki dual-band WiFi 802.11ac sehingga bisa terkoneksi dengan jaringan WiFi 2,4GHz dan 5GHz. Tak hanya itu, tersedia pula berbagai port seperti USB 3.1 (Gen1) Type-C, USB 3.1 (Gen1) Type-A, USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, dan SD Card reader. Asik,  bisa pakai koneksi kabel yang macam-macam sekaligus, kan?!



STANDAR KETAHANAN MILITARY GRADE



Meski sangat ringan, kamu tak perlu khawatir dengan ketahanan supernya. Sertifikat standar ketahanan military grade menunjukkan bahwa VivoBook Ultra K403 telah lolos berbagai pengujian seperti uji vibrasi, jatuh, maupun kelembaban. Jadi, jika sewaktu-waktu secara tidak sengaja terkena benturan atau berada pada suhu lembab, kondisinya akan tetap tangguh.



FINGER PRINT & WINDOWS HELLO




Dari segala aspek, tentu saja keamanan lebih utama. Apalagi jika secara nggak sengaja laptop tertinggal atau hilang. Maka fitur fingerprint sensor yang terintegrasi dengan Windows Hello akan sangat membantu keamanan segala data yang ada. Orang lain tak dapat membuka seenaknya layaknya laptop dengan akses password.


Pindai sidik jari juga sangat memudahkan bagi kamu yang hendak menggunakan VivoBook Ultra K403 secara lebih cepat dan nggak ribet. Akses masuknya juga bukan hanya satu saja lho,  namun bisa login pakai sidik jari beberapa orang yang kamu izinkan. Hebat sekali.

Windows Hello


Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra K403
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB
8GB
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC
45%
Graphics
Integrated Intel HD Graphics 620           
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB
2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x SD Card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
72WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion Battery
Dimension
32.3(W) x 20.8(D) x 1.65(H) cm
Weight
1.3Kg
Colors
Silver Blue, Pink Metal
Price
Rp8.099.000
Warranty
2 tahun garansi global


Serunya, acara gathering blogger 2019 bersama Asus itu tak hanya mengenalkanku pada VivoBook Ultra K403, namun juga menjadi kesempatan untuk bertemu rekan-rekan blogger.  Senang sekali bisa ngobrol lagi dengan mas Endrita, seorang blogger yang kini menetap di Malang. Di samping itu, hadir pula para blogger yang selama ini hanya aku kenal dari dunia maya saja.


Bahkan ada mas Rizki dan mas Ibnu, sesama Blogger Tulungagung yang selama ini selalu gagal mengadakan meet up karena kesibukan masing-masing member. Akhirnya kita malah berjumpa di Kota Malang tersebut. Senang sekali, perjalanan pulang ke Tulungagung jadi semakin rame. Kami membahas berbagai hal menarik tentang menulis, blogging, dan lainnya.


Untunglah, waktu tempuh yang lebih dari tiga jam itu nggak membosankan seperti saat berangkat. Iya, soalnya waktu berangkat dari Tulungagung ke Malang aku naik kereta sendirian. Apalagi nggak ada laptop sebagai teman perjalanan karena laptop yang kumiliki saat ini tergolong sangat berat untuk dibawa kemana-mana.


Beda banget dengan ASUS VivoBook Ultra K403 yang ringan dan nyaman jadi teman bepergian. Tak perlu khawatir punggung pegal atau harus ribet membawa tas besar. Belum lagi kalau nggak menemukan colokan, ASUS VivoBook Ultra K403 siap bertahan 24 jam. Wajib banget punya ultrabook keren dan hebat ini ya teman-teman. Dapatkan segera di gerai-gerai terdekat.


  






2 comments:

  1. Aiyaa, ada aku nyempil di foto itu. Dan lagi, laptop ini juga berhasil bikin aku nggak bisa tidur, Mbak. Kepikiran ganti laptop melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mbak Fin kok sembunyi.... Hehe, aku juga, mupeng. Sepanjang perjalanan Malang-TA terngiang-ngiang Asus Vivobook Ultra A412 selalu...

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools