Beli Hadiah #BuatKamu dengan TCASH, Layanan Pembayaran Non-Tunai Dari Telkomsel yang Bikin Transaksi Lebih Mudah - Reezumiku

Monday, November 12, 2018

Beli Hadiah #BuatKamu dengan TCASH, Layanan Pembayaran Non-Tunai Dari Telkomsel yang Bikin Transaksi Lebih Mudah


Assalamualaikum…



Perkenalkan, namanya Rina Nur Halimah, beberapa kali muncul di blog ini dengan panggilan Rinah atau Haleema. Terhitung sudah leih dari tujuh tahun kami saling kenal. Hingga saat ini, dialah partner jalan-jalan terbaik, teman berbagi cerita ternyaman, juga berbagi duka, pemberi semangat, orang yang selalu menegur dan memberi masukan ketika saya melakukan kesalahan.

Masa kuliah adalah saat paling menyenangkan dimana saya mengenal dunia yang lebih luas. Disitulah kelompok-kelompok pertemanan mulai dibentuk. Biasanya, seseorang yang punya hobi sama akan cenderung bergaul dengan mereka yang memiliki kebiasaan serupa. Mungkin, hal itulah yang menjadikan kami dekat, meski itu baru dimulai dari semester ketiga perkuliahan.

Banyak - sangat banyak hal yang tak bisa diceritakan pada orang tua, kakak, saudara maupun teman-teman. Namun saya merasa sangat bebas mengungkapkan apapun yang pada sahabat yang satu ini. 

Salah satu contohnya yaitu ketika ibu tercinta harus masuk UGD. Waktu itu saya dihadapkan pada kondisi tersulit dimana hati harus tegar, tak boleh lemah, meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa melalui masa sulit tersebut. Saya tak pernah mengeluh atau menunjukkan rasa sedih pada siapapun.

Namun, ketika Haleema berkunjung untuk menjenguk, seketika itu pula saya langsung menangis, semua perasaan tumpah begitu saja, dan pundaknya lah satu-satunya tempat dimana saya bisa jujur pada diri sendiri. Seseorang sahabat yang amat berarti.

Keluarga memang orang terdekat yang diberikan Allah tanpa terkecuali. Namun ada banyak hal yang hanya bisa dikatakan pada sahabat, bukan saudara atau orang lain. Kedekatan pada sahabat memiliki rasa istimewa tersendiri, tak bisa dibandingkan dengan arti sebuah keluarga. Rasa yang memang hanya dimiliki antar sahabat dekat.

“Be… Masih ingatkah kalau saya pernah tergila-gila akan Jepang dan bercita-cita ingin ke sana suatu hari nanti?!”

Meski kadang kala berbeda pendapat, Haleema selalu mendukung akan impian saya tersebut. Salah satu yang mengaggumkan dari negeri Sakura adalah kecanggihan teknologinya. Saya ingin mencoba naik shinkansen (kereta peluru super cepat), kereta bawah tanah, naik bus yang punya jadwal on time, juga jalan-jalan diberbagai pusat perbelanjaan.

Setiap kali menonton drama Jepang, saya ingin mencoba naik bus dengan sistem pembayaran canggihnya melalui benda kecil di handphone. Awalnya saya tertegun dan menerka-nerka, “Bagaimana bisa HP digunakan untuk membayar ongkos bus hingga belanja di supermarket? Apakah pakai pulsa? Masak sih?” Pertanyaan itu membingungkan hingga membuat saya tampak bodoh. Kadang, kami menjadikannya candaan yang menyegarkan.

Ternyata, fasilitas keren itu sudah bisa dinikmati di Indonesia. TCASH namanya, kecanggihan teknologi masa kini yang semakin mempermudah dalam menjalani transaksi sehari-hari. Akhirnya saya bisa menikmati semua itu tanpa harus jauh-jauh ke Jepang. Saya ingin menggunakan TCASH untuk membeli sesuatu #BuatKamu, Be...


TCASH adalah singkatan dari TELKOMSEL CASH yang mana merupakan layanan uang elektronik melalui ponsel yang telah diluncurkan oleh TELKOMSEL sejak tahun 2007 lalu. Sebagai penyedia layanan keuangan elektronik, aplikasinya ini telah memiliki izin dari Bank Indonesia dan dapat digunakan oleh semua pelanggan ataupun yang bukan pengguna TELKOMSEL untuk berbagai jenis transaksi hanya dengan menggunakan aplikasinya yang dapat diunduh di App Store atau Play store.

Layanan non-tunai dari TCASH ini memiliki fungsi layaknya rekening bank yang fleksibel, misalnya seperti membayar dengan TAP (menempelkan stiker ke mesin Electroinic Data Capture yang menerima pembayaran dengan TCASH), membayar tagihan, belanja online, isi pulsa, transfer uang, dan lain sebagainya. Adapun diantaranya Merchant TCASH atau usahawan daring dan fisik yang telah bekerja sama menerima pembayaran melalui aplikasi ini, yaitu McDonald’s, Agoda.com, Taxi BlueBird, CGV Cinemas, InvesTree, KFC, Starbucks, Toko ritel ALfamart, Alfamidi, IndoMart, dan masih banyak lainnya hingga tercatat lebih dari 75.000 merchant outlets di seluruh Indonesia. Wih… patut dicoba nih. Pasti seru berbelanja menggunakan TCASH apalagi sudah bisa digunakan di banyak tempat.

Dengan menggunakan TCASH, segala jenis pembayaran bisa dilakukan dengan lebih mudah, aman, dan terpercaya. Sebab, aplikasi ini juga sudah bekerja sama dengan ATM Bersama untuk isi saldo dan transfer uangnya. Kurang gampang yang gimana lagi coba?!


Meskipun aplikasi ini diluncurkan oleh TELKOMSEL, namun semua pengguna operator seluler dapat menggunakan aplikasi ini. Wah, nyaman banget kan? Tidak perlu repot-repot ganti operator. Cara pakai TCASH juga sangat mudah. Ada dua langkah yang dapat dipilih sesuai keinginan yaitu:
Aktivasi melalui aplikasi TCASH Wallet:
Pertama, download aplikasinya di App store atau Play store. Setelah di-instal di ponsel yang kita miliki, daftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Kemudian, menentukan 6-digit-PIN TCASH.
Aktivasi melalui UMB *800# untuk pelanggan TELKOMSEL:
Pertama, hubungi *800*88# melalui ponsel. Selanjutnya, dapatkan stiker T-Cash di GraPARI terdekat. Lalu, tempelkan stiker tersebut di ponsel. Setelah itu, customer service TELKOMSEL akan membantu mengaktifkan nomor PIN T-Cash.

Ada 2 jenis layanan dari TCASH ini, yaitu Basic Service (dengan saldo maksimum Rp. 2.000.000 dan penggunaan transaksi maksimum Rp. 20.000.000 per bulan). Yang kedua adalah Full Service (dengan saldo maksimum Rp. 10.000.000 dan penggunaan transaksi maksimum Rp. 20.000.000 per bulan). Cara pakai TCASH tidak rumit, cukup ikuti panduan di bawah ini:
Aktifkan dahulu aplikasinya sesuai dengan cara diatas. Melalui TCASH Wallet atau UMB *800#
Isi saldonya. Bisa melalui GraPARI terdekat, jaringan ATM bersama, Bank BCA, ataupun di agen terdaftar lainnya.
Gunakan untuk bertansaksi. Ada tiga jenis user interface utama yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing penggunanya, yaitu melalui sticker NFC TCASH TAP, Kode Akses USSD *800#, dan Snap QR Code di TCASH Wallet.



Ada banyak keuntungan yang bisa kita rasakan saat #PakeTCASH, yaitu:
Lebih mudah dalam melakukan transaksi online.
Lebih mudah melakukan pembayaran di berbagai outlet yang menerima layanan dari aplikasi ini.
Adanya aplikasi ini, ponsel kita bisa menjadi alat pembayaran dan pembelian yang seru.
Mempermudah dalam cara belanja online, bayar tagihan, dan transfer uang, bahkan tanpa memakai kartu kredit.


Aplikasi TCASH bukan sekedar trend di era online saat ini, namun sebagai alat pembayaran yang simple demi mempermudah transaksi sehari-hari. Sebentar lagi adalah hari istimewa dalam hidup sahabat saya tersebut. Hari yang sering kami bicarakan semasa kuliah, dan lebih sering lagi kami perbincangkan akhir-akhir ini. Saya ingin memberikan hadiah istimewa di hari tersebut secara special. Senangnya, sekarang bisa memanfaatkan teknologi #PakeTCASH ini untuk berbelanja dengan mudah.

”Saya selalu berharap yang terbaik #BuatKamu. Mari berteman selamanya…”



No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools