Solusi Cepat Mencari Ruang Kerja, Event, Meeting, Lengkap dalam Genggaman Platform SpotQoe - Reezumiku

Tuesday, October 16, 2018

Solusi Cepat Mencari Ruang Kerja, Event, Meeting, Lengkap dalam Genggaman Platform SpotQoe


Assalamualaikum,

Membahas tentang ruang kerja, event, dan meeting, mengingatkan saya tentang pengalaman masa lalu. Menjadi seorang sekretaris adalah cita-cita zaman sekolah dulu. Akhirnya, saya pun menamatkan sekolah SMK di jurusan Administrasi Perkantoran demi meraih impian itu. Rasanya senang saja, bisa melakukan berbagai hal urusan kantor, mengatur jadwal untuk atasan, membiasakan diri untuk lebih cekatan. Ada sensasi membanggakan ketika saya bisa menjadi seorang wanita karir dengan segudang kesibukan.

Dulu juga sempat mendapatkan mata pelajaran tentang mengatur reservasi untuk urusan pertemuan dan rapat kantor. Kami diajari cara berkomunikasi dan tahap-tahap melakukan pemesanan ruangan melalui telepon, serta bernegosiasi mengenai harga dan kebutuhan tersebut. Melalui telepon, yup cara itu adalah satu-satunya langkah tercepat Mencari Ruang Kerja, Event, Meeting, pada masa itu. Sebelum melakukan reservasi, kami harus mencari berbagai data mengenai kelengkapan fasilitas, lokasi, harga, kapasitas, konsumsi, hingga semua urusan akomodasi. Bayangkan saja, semua itu harus dilakukan melalui pencarian brosur, menghubungi lewat fax, majalah atau koran.

Jaman sekarang sih enak, nggak perlu lari kesana kemari, cukup duduk di depan komputer saja. Kalau masa saya sekolah dulu memang sudah ada internet, namun jangkauannya minim sekali. Tidak semua komputer terkoneksi WLAN, apalagi wifi, bahkan smartphone belum masuk ke daerah-daerah. Semuanya harus bisa dilakukan secara manual.


Alhamdulillah, seiring perkembangan teknologi yang melaju pesat, segala hal semakin mudah dengan internet, termasuk urusan Mencari Ruang Kerja, Event, Meeting untuk kebutuhan kantor, pertemuan, komunitas atau berbagai kepentingan lainnya. Belum lama ini, telah diluncurkan sebuah platform berbasis website dan mobile yang akan membantu berbagai kebutuhan tersebut. Tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2018 lalu, PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menghadirkan platform SpotQoe sebagai solusi mudah dan cepat mencari serta melakukan pemesanan ruang kerja, event, dan meeting

#SpotQoe merupakan platform untuk pemesanan ruangan secara online yang hadir untuk memberikan kemudahan dalam mencari, memilih, dan melakukan pemesanan ruang meeting, lokasi event kantor, ataupun ruang kerja (working space) yang menawarkan beragam ruangan. Jenis-jenis ruangan yang disediakan untuk disewakan sangat bervariasi, diantaranya hotel, restaurant, café-café, hingga coworking space ataupun ruang publik lainnya yang telah bekerja sama dengan pihak SpotQoe.

Hingga saat ini telah terhitung ada lebih dari 2.500 lokasi ruangannya yang tersedia tersebar di seluruh Indonesia. Ruangan-ruangan tersebut bisa digunakan oleh kalian para pelaku bisnis, freelancer, karyawan perusahaan, ataupun mobile worker dan digital nomad yang membutuhkan tempat untuk berbagai kegiatan.

Ini benar-benar dapat menjadi solusi bagi yang membutuhkan ruang kerja, meeting, tempat event, pekerja yang ingin bertemu klien di luar kantor, ataupun bagi pegiat komunitas yang mau mengadakan acara gathering. Apalagi dengan deadline yang mepet waktu, tentu kita dituntut untuk membereskan Sewa Ruang Event serta segala keperluan lain dengan cepat baik itu dalam kegiatan skala kecil hingga yang berskala besar.
Salah satu contoh Ruang Pertemuan di Jakarta
Duduklah tenang di kursi atau sambil berbaring, semua dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Inilah salah satu kecanggihan era millennia dimana segala hal dapat dipesan dengan cara online. Apalagi SpotQoe memiliki berbagai kemudahan transaksi yang akan memanjakan penggunanya. Coba lihat nih, langkah-langkah pemesanan ruangan di platform SpotQue yang sangat menguntungkan dibanding situs lainnya:



1
Kunjungi website-nya www.spotqoe.com dan masuk ke homepage-nya.



2
Lakukan registrasi dengan klik: sign In lalu pilih sign up. Kemudian masukkan data yang diperlukan seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, email dan password baru yang dikehendaki.



3
Isi kriteria lokasi, jenis, dan kapasitas space pada kolom yang sudah tersedia untuk mencari ruangan yang diinginkan.



4
Pilih space dari daftar hasil pencarian. Masukan informasi tanggal penggunaan space. Masukan pula tambahan fasilitas dan tambahan pemesanan makanan yang dibutuhkan.



5
Pilih tombol order untuk selanjutnya masuk ke halaman check out.



6
Jika ada hal yang tidak dipahami, tanyakan pada layanan Chat With Us di pojok kanan bawah.



7
Pastikan secara tepat detil pesanan space dan check out.



8
Tunggu untuk mendapatkan konfirmasi pesanan space yang akan dikirim ke email kalian.

Selain dapat mengaksesnya melalui website, kita juga bisa mendownload aplikasinya di Google Play atau App Store. Bila biasanya kita dibingungkan akan banyaknya pilihan ruang, dengan memanfaatkan fasilitas dari platform ini, akan #JadiLebihMudah bagi kita mementukan manan yang cocok. Kita bisa melihat-lihat bentuk ruangan melalui foto-foto berkualitas yang tersedia. Jadi, segala hal berkaitan dapat dengan mudah dipertimbangkan, termasuk masalah anggaran.


Apalagi, harga sewa yang ditawarkan untuk berbagai tempat meeting yang tersedia sangat kompetitif. Buat kita maupun perusahaan yang ingin berhemat dalam hal pemesanan venue, maka sangat tepat bila memesan melaui SpotQoe. Selain dapat bermanfaat bagi para pencari Event Space, platform SpotQoe ini juga bisa memberikan keuntungan bagi pemilik tempat atau pemilik usaha yang bekerja sama dengannya yang disebut dengan merchant untuk melakukan promosi dan melebarkan pangsa pasarnya. Sehingga, hadirnya platform ini dapat menunjang perkembangan dan tantangan bisnis di era digital saat ini.

Ruang meeting nyaman dan menyenangkan
Dengan memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan, tentu akan menjaring merchant-merchant terpercaya yang berkualitas derta memenuhi kualitas. Hal tersebut tentunya akan mendukung tingkat kepercayaan pengguna terhadap platform Spotque yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik. Nah, beberapa hal yang harus dilakukan bagi para pemilik ruangan untuk menjalin kerjasama sengan SpotQue adalah:
~
Kunjungi www.spotqoe.com dan daftarkan email usaha kalian.
~
Ajukan Apply Company Account.
~
Lengkapi persyaratan data yang dibutuhkan secara lengkap.
~
Perusahaan yang memiliki PT bisa mendaftar bila mempunyai NPWP dan tempat usaha sesuai dengan ketegori bisnis yang telah ditentukan dan memiliki standar fisik bangunan dengan kulitas baik untuk melakukan kegiatan kantor.
~
Setelah itu tunggu untuk menerima konfirmasi dari tim admin. Untuk proses konfirmasi dan verifikasinya waktunya sekitar kurang lebih 1 minggu.
~
Setelah diterima sebagai merchant, maka selanjutnya usaha kalian akan diberi akses ke akun platform-nya untuk mengontrol ketersediaan ruangan.

Hal-hal terkait yang perlu diketahui lainnya:
~
Metode pembayaran yang diterapkan ada 2 macam, yaitu dengan uang muka (DP) dan tanpa DP. Transaksi keuangan bisa melalui internet banking.
~
Sistem pembayaran akan diinformasikan saat pesanan ruang event diterima dan kebijakan pembayaran DP tergantung merchant yang bersangkutan. Biasanya, pembayaran DP melalui pihak SpotQoe akan diteruskan ke merchant dengan sisa pembayaran dapat dilakukan langsung di tempat sesuai tagihan yang dikeluarkan.
~
Untuk memastikan meeting space yang dapat digunakan, sebaiknya pemesan datang maksimal 15 menit sebelum waktu pemesanan dan menunjukkan email konfirmasi pesanan kepada petugas yang bersangkutan. Setelah itu, petugasnya akan memverifikasi pesanan, barulah space-nya dapat digunakan.
~
Bila terjadi keterlambatan atau kalian datang melewati waktu pemesanan, waktu akan tetap berjalan sesuai kesepakatan tanpa adanya dispensasi. Maka, sebaiknya lakukan konfirmasi terlebih dahulu.
~
Jika ingin menambah fasilitas ataupun makanan/minuman perlu dilakukan konfirmasi kepada merchant untuk memastikan ketersediannya.
~
Bila kemungkinan yang hadir melebihi kapasitas space yang dipesan, tergantung pihak merchant untuk menerima atau menolak. Namun, sebaiknya pastikan kebenaran jumlah kapasitas yang diperlukan terlebih dahulu.
~

Adapun ketentuan bila ingin membatalkan pesanan bisa mengikuti langkah berikut ini: klik user menu pada bagian kanan atas homepage, klik menu Profile, pilih Order History dengan status In Progress, pilih transaksi yang akan dibatalkan, klik Cancel Order, lalu akan muncul Pop-up pengajuan pembatalan pesanan, kemudian pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan kepada merchant dengan waktu respon maksimal 2 hari.


Bagaimana? sangat sistematis dan mudah digunakan bukan? Semuanya #JadiLebihMudah dengan pemesanan online. Kebutuhan akan
ruang kerja, lokasi event, dan juga tempat meeting bisa lebih cepat dengan SpotQoe. Dan, sepertinya saya jadi mulai bersemangat lagi akan cita-cita jaman dulu yang sudah lama terpendam. Mungkinkah saya harus banting stir dari sekarang?





No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools