Kreatif Interior Kopi Paste Coffee and Art ( Kafe Tulungagung ) - Reezumiku

Monday, January 18, 2016

Kreatif Interior Kopi Paste Coffee and Art ( Kafe Tulungagung )


Saya mencoba untuk menghidupkan blog ini agar lebih up to date. Namun seringkali saya sulit mengatur waktu untuk menulis karena banyaknnya hal yang harus saya kerjakan ditambah fisik yang tak se-fit dahulu lagi. Hasilnya, cerita-cerita khususnya traveling dan keliling Tulungagung yang harusnya segera saya post harus terlewat waktu cukup lama.
Oke, Saya masih baru memulai dan sedang belajar. Semoga semakin baik dan konten di dalamnya juga semakin berkualitas. Let’s check this out.

Kemarin (17/01/16) adalah gathering pertama di tahun 2016 bagi kami, Paseduluran JRSC Tulungagung. Komunitas yang sudah bersama-sama selama 7 tahun ini masih bisa mengatur jadwal untuk berkumpul meski intensitasnya sudah tak sesering dulu. Kesibukan masing-masing anggota dan domisili yang semakin berjarak menjadi masalah kita untuk menjalin bersilaturahmi.


Hari itu kami juga berkumpul bersama beberapa JRSC luar kota yang sengaja singgah ke kota kami untuk menjalin komunikasi dan mendiskusikan sesuatu. Lalu setelah merundingkan bersama, Kopi Paste menjadi pilihan tempat yang nyaman karena sebelumnya kami juga pernah gathering di sini.

Selain berada di pusat kota yaitu di Jl. I Gusti Ngurah Rai Gang 8 No.16 - Tulungagung, ornamen kayu yang khas dengan dominasi dinding berwarna hitam membuatnya mudah dikenali.  Kafe ini juga memiliki beberapa furniture unik yang berasal dari barang-barang recycle. Ya, kesan kreatif patut melekat pada kafe ini.


Salah satu contohnya adalah tempat duduk yang terbuat dari seng besar yang dimodifikasi dengan papan kayu sehingga bisa dijadikan kursi. Furnitur lain adalah lampu yang dikemas dalam gelas kaca sehingga menimbulkan kesan klasik yang unik. Terdapat pula vas bunga cantik yang terbuat dari bohlam yang menjadi pemanis meja.


Lalu bagaimana dengan menu makanan dan minumannya? Beberapa hidangan ini bisa kita coba untuk mengisi perut. Sementara itu, yang cukup bervariasi adalah pilihan minuman yang disediakan. Banyak cold or hot drink yang menyegarkan tenggorokan.


Salah satu menu yang saya cicipi adalah mie kuah. Saya hanya memilih menu acak waktu itu karena terlalu lapar saat sampai di sana. Apalagi melihat teman yang sudah menyantap hidangan mie dengan kuah kental tersebut membuat saya ingin mencobanya. Rasanya standar, seperti masakan mie pada umumnya. Beberapa waktu sebelumnya saya juga sempat mencoba omelete. Ya, olahan mie masih menjadi favorit saya. Semoga lain kali bisa mencicipi makanan yang lainnya yang lebih istimewa di sini.


Satu hal lagi yang membuat saya menyukai kafe ini yaitu library corner. Ya, ini kafe kedua yang saya datangi setelah Halte Café yang menggunakan konsep kafe dan perpustakaan. Beberapa genre buku dan majalah tersedia di salah satu sudut. Kumpulan seri komik juga berjajar di sana. Bukan hanya sebagai pajangan, buku-buku tersebut bisa dibaca dan sudah disediakan tempat khusus untuk mengembalikan buku yang telah dibaca.




Kafe ini terdiri dari beberapa tempat duduk yang dibatasi dinding dengan jendela kaca maupun kayu. Kita bisa memilih meja di bagian teras, di dalam ruangan yang sejuk, maupun bagian samping yang sama-sama nyaman dan memiliki barang-barang unik di setiap dekorasinya. Kafe yang buka mulai pukul 15.00 WIB dan pukl 13.00 WIB di hari sabtu minggu ini sangat cocok untuk makan dengan teman maupun sahabat. Tetapi jangan pernah datang di hari kamis karena kamis liburan, begitu yang tertulis di salah satu papan.



Silahkan mencobanya

Nb: Photos by @almunir_takka
Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools