Halte Café yang HALal TEnan di Tulungagung ( Kafe Tulungagung ) - Reezumiku

Tuesday, January 19, 2016

Halte Café yang HALal TEnan di Tulungagung ( Kafe Tulungagung )

Blogger Tulungagung

Pertama kali datang ke tempat ini waktu kelas 3 SMK dulu. Namun baru tahu kalau asal nama Halte itu adalah kependekan dari HALal TEnan. Ya, awalnya saya juga agak tertegun melihat semua karyawan cewek di sini memakai jilbab semua. Saya kira ini kebetulan saja karena nuansa tempat makan ini tidak ada hubungannya dengan islam sama sekali.

Dekorasi modern membuat kafe ini banyak dikunjungi anak-anak muda. Namun tak jarang pula pelanggan paruh baya yang berkunjung bersama keluarganya. Tempat yang nyaman dengan sirkulasi udara yang lapang dari pintu dan lubang udara membuat kita betah berlama-lama. Bagian luar kafe juga rimbun oleh tanaman-tanaman yang menyegarkan suasana.

Selama saya berkunjung ke Halte café untuk bertemu teman atau sekedar menggunakan fasilitas wifi sambil ngopi santai, tata letak kursi dan meja di sini sempat berubah beberapa kali. Hal tersebut memberikan tampilan baru sehingga tidak monoton dipandang. Tetap dengan penataan yang apik, terdapat tempat lesehan dengan latar dinding kotak-kotak merah putih khas yang di batasi ornamen bambu untuk memisahkannya.

Terdapat jaringan wifi yang cukup cepat di sini. Fasilitas lain yang sangat memanjakan pelanggan adalah beberapa ruang toilet yang bersih. Bila masuk waktu sholat, kita juga tak perlu tergesa-gesa menghabiskan makanan karena terdapat mushola kecil di sebelah selatan kafe, di dekat tempat parkirnya yang luas. Yang ingin lebih nyaman bisa langsung bergegas ke masjid Al-Munawar di depannya.

Selain itu, Halte café berbeda dengan tempat makan lain di Tulungagung karena terpasang rak-rak buku di beberapa sudut dinding. Saya sangat suka bagian tersebut. Banyak novel best seller yang biasa baca saya sambil menikmati menu makanan yang beragam. Halte café ini memadukan tempat makan dengan fasilitas perpustakaan. Ide yang bagus untuk membuat pelanggan lebih gemar membaca. Semoga koleksi bukunya semakin bertambah. Kekekekee.

Poin tambahan untuk café ini adalah lokasinya yang berada di pusat kota. Bertengger di  Jl. Wahid Hasyim No.07, di belakang masjid Al-Munawwar utara Taman Aloon-Aloon membuatnya mudah di jangkau oleh siapapun.

Mengenai menu makanan yang tersaji, saya bisa memberikan nilai 3 dari 5 angka. Berbagai jenis menu memberikan pilihan beragam dan menjangkau banyak selera orang-orang. Mulai dari makanan berat hingga camilan beserta minuman hangat atau dingin yang menggugah nafsu. Nafsu makan dan minum pastinya J

Menu favorit saya di sini adalah omelet jamur. Meski bukan makanan berat namun membuat saya cukup kenyang. Porsinya juga sangat pas untuk saya, sekaligus disandingkan dengan camilan jamur crispy. Wah jamur lagi ya. Kekke… Mengenai harganya, kita tak akan kecewa. Hidangan dan harganya sangat sesuai sehingga tidak terasa mahal. Cocok untuk kantong anak kuliahan yang ingin menghabiskan waktu berlama-lama sambil menikmati fasilitas wifi yang disediakan. Hehe…

Satu hal yang disayangkan yaitu proses memasaknya yang lama. Sebenarnya ini bagus karena makanan baru dibuat ketika terdapat pesanan sehingga masih hangat ketika tersaji. Namun bagi beberapa orang, menunggu adalah hal membosankan. Untung ada buku-buku yang menemani saya sebelum pesanan datang. Tapi sekarang mulai ada kemajuan kok. Saya cukup sering ke tempat ini dan dari waktu ke waktu, proses penyajiannya semakin cepat dan tak perlu menunggu lama.
Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools