Ayo Ikutan Lomba Menulis Blog DUMET School Berhadiah Uang Jutaan Rupiah - Reezumiku

Monday, December 10, 2018

Ayo Ikutan Lomba Menulis Blog DUMET School Berhadiah Uang Jutaan Rupiah


Assalamualaikum… Nggak terasa sudah akhir tahun aja ya. Dan ternyata target tulisan saya di blog ini belum terpenuhi. Apakah dalam waktu kurang dari sebulan mendatang saya bisa tersenyum bahagia dengan meningkatnya traffic pembaca di blog ini?Uwa~~~~

Lomba Menulis Blog”, Itulah keyword pertama yang selalu saya cari di Google setiap awal bulan. Afwan, saya adalah Blog Competition Hunter tingkat dewa - yang rela lembur semalaman di sela-sela tugas kantor (yang dibawa pulang) - demi mengejar deadline lomba menulis blog. Ada beberapa alasan khusus kenapa saya melakukan hal tersebut.

Alasan pertama yaitu untuk mengukur kemampuan menulis dengan cara kompetisi. Persaingan yang sehat akan dapat meningkatkan kecakapan dalam diri. Saya ingin terus-menerus belajar dalam dunia yang sangat menyenangkan ini.

Kedua adalah demi menghidupi blog agar tetap eksis. Ya, sebagai pemilik sebuah blog, saya perlu “menyuapi”-nya dengan konten-konten terbaru, terbaik, dan tervalid secara terus menerus agar dapat bertahan hidup. Dengan mengikuti kompetisi menulis, saya jadi lebih termotivasi untuk selalu mengunggah postingan dengan lebih terjadwal.

Nah, kemudian alasan terakhir dan (mungkin) yang terpenting adalah hadiah. Yup. Siapa sih yang nggak senang diberi hadiah?! Hayo ngaku? Kalian pasti juga akan girang saat menerima hadiah. Apalagi jika yang didapat merupakan hasil dari jerih payah membuat artikel semalaman suntuk. Bukan hanya dalam lomba menulis blog, berbagai kompetisi lain seperti fotografi, videografi, lomba cerdas cermat, sampai balap karung pun, pasti memperebutkan hadiah utamanya.


Sayang sekali, tidak semua lomba yang saya ikuti berakhir membahagiakan. Pernah pula ikut lomba menulis yang tidak jelas pengumuman pemenangnya. Kabar kompetisi itu menguap begitu saja di dunia maya. Kemudian ada pula perlombaan yang mengharuskan beberapa syarat yang sulit diikuti. Belum lagi jumlah lomba menulis blog yang terbatas, amat sedikit.

"Gagal? Tidak lolos?" Sering sekali!!! Yach, itulah jalur yang harus saya lalui demi mengejar prestasi. Setidaknya, dengan menjadi Blog Competition Hunter, saya belajar caranya kerja keras, tidak takut gagal, semangat untuk terus mencoba.

Senangnya ketika tiga bulan lalu saya menemukan sebuah lomba menulis blog yang sangat sesuai dengan 3 alasan saya tadi: Mengasah kemampuan menulis, membuat konten secara teratur, dan hadiah yang menggiurkan. Semua blogger wajib tau dan manfaatkan kesempatan mengikuti LombaMenulis Blog DUMET School. Dibandingkan dengan perlombaan lainnya, banyak sekali kelebihan mengikuti lomba ini, beberapa di antaranya adalah:



RUTIN SETIAP BULAN

Nah, Ini dia yang saya maksud dapat menjadi motivasi dalam mengisi postingan secara continue. DUMET School mengadakan lomba menulis blog SETIAP BULAN. Pendaftaran di buka pada tanggal 1 hingga 25 dan diumumkan pemenangnya setelah penjurian (sekitar tanggal 29-31).Temanya pun berubah-ubah dan selalu inovatif. Jika tidak lolos pada bulan ini, bisa langsung mengikuti pada bulan berikutnya.

HADIAH UANG TUNAI

Uang adalah hadiah kompetisi yang paling saya sukai. Karena bentuk mentah, jadi bisa dibelikan apapun yang saya inginkan. Pemenang Pertama mendapatkan Rp.1.000.000,-, kedua Rp.750.000,-, dan ketiga Rp.250.000,  jumlah yang tidak main-main kan? Jangan khawatir, posisi ke empat hingga ke sepuluh juga mendapat hadiah hiburan berupa pulsa masing-masing Rp.50.000. Lumayan untuk isi data internet, hehe. 

Nggak perlu takut penipuan. Dumet School selalu mengirimkan hadiah tepat waktu, yaitu 24 jam setelah konfirmasi pemenang. Saya sudah membuktikannya selama 3 kali mengikuti Lomba Menulis Blog DUMET School. Yach, meskipun masih mendapatkan hadiah hiburan saja.

PERSYARATAN YANG MUDAH BAGI PEMULA

“INGAT! ini BUKAN lomba SEO, jadi tidak ada keyword yang diperlombakan.” Wah, saya sangat bahagia dengan kalimat yang diusung oleh Lomba Menulis Blog DUMET School ini. Sangat bersahabat dengan blogger pemula macam saya. Persaratan lainnya juga sangat mudah diikuti, tanpa ribet. Artikelnya tidak perlu panjang, cukup dengan minimal 300 kata saja. Apalagi kita bisa mengirim maksimal 3 artikel setiap bulan. Peluang menang jadi lebih besar kan? Berikut ini Syarat dan Peraturan lengkapnya:


KESEMPATAN REVISI

Setelah pendaftaran berakhir, tim Marketing DUMET School akan mendata setiap peserta dan juga kekurangan-kekurangan yang belum memenuhi persyaratan. Pada kesempatan itu, kita bisa memperbaiki postingan hingga layak seleksi. Setelahnya, postingan artikel akan tetap dimasukkan dalam penilaian juri. Kurang baik gimana coba?

TIPS MENJADI JUARA

Bukan hanya syarat yang mudah, Tim DUMET School juga membagikan tips agar tulisan kita bisa menjadi juara.  Beberapa diantaranya adalah kreatifitas, originalitas, penambahan gambar dan video yang menarik, share di media sosial terutama facebook, dan mematuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Dari tadi ngomongin Lomba Menulis Blog DUMET School, emang apa sih itu DUMET School? Masa’ mau ikutan lomba tapi nggak tau apa-apa tentang penyelenggaranya. That’s why, kita perlu kenalan sama Tempat Kursus IT di Jakarta yang paling popular ini.


DUMET School adalah tempat kursus IT di Jakarta yang kini sudah memiliki 5 cabang yaitu di Grogol, Kelapa Gading, Tebet, Srengseng, serta Depok. Program yang diberikan adalah bidang digital seperti web master,  graphic design,  digital marketing,  web programming,  web design,  design for kids,  coding for kids,  motion graphic, dan kursus android.

Di era milenial sekarang, menguasai teknologi digital adalah suatu kewajiban tersirat agar tidak ketinggalan jaman. Selain dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari, mampu menggunakan program komputer juga dapat menunjang pekerjaan.

Sebagai blogger pun, saya juga sedang mempelajari desain grafis dan digital marketing. Hal tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjang kualitas konten dan membuat postingan menjadi lebih menarik. Dengan begitu, kesempatan saya menang lomba pun semakin besar pula. 

Namun sayangnya, di sini tidak ada tempat kursus layaknya DUMET School dengan segala macam fasilitasnya. Maka beruntungkah kalian yang tinggal di Jakarta dan sekitar. DUMET School hadir dengan misinya mengembangkan materi dan metode belajar yang efektif serta efisien, membangun sistem pembelajaran Information Technology (IT)  yang mudah di terapkan dan selalu menjadi nomor 1 yang terdepan.


Jika masih ragu, coba saja kunjungi website DUMET SCHOOL atau kantornya langsung di beberapa lokasi berikut:

Yes! Sekarang sudah paham apa itu DUMET School, bagaimana visi misinya, dan kredibilitasnya dalam mencetak lulusan mahir di bidang komputer, kan? Semuanya legal dan sertifikat peserta sudah diakui oleh Dinas pendidikan. Kalau penyelenggaranya sudah jelas, maka Lomba Menulis Blog yang diadakan tentu juga dapat dipertanggung jawabkan. Jangan sampai melewatkan kesempatan baik ini. Ayo Ikutan Lomba Menulis Blog DUMET School dan dapatkan hadiah uang total jutaan rupiah. Jadilah pemenang lomba selanjutnya…Ye Ye La La La Laaaa ……


Pemenang Lomba Menulis Blog DUMET School 3 Bulan Terakhir


15 comments:

  1. Wah, saya juga pernah itu di php sama pihak penyelenggara lomba. Di pengumuman awal, masuk juara. E pas tak konfirmasi buat pengiriman hadiah, malah tiba-tiba nama saya di hapus dari daftar pemenang. Dongkol bukan main waktu itu.

    Sukses ya, buat lombanya. Semoga menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... sakit banget donk kalau sampai segitunya. Emang perlu pilih-pilih dan cari penyelenggara lomba yang emang terpercaya. Alhamdulillah Dumet School bisa diandalkan sebagai media melatih kemampuan menulis.

      Delete
  2. SAlam kenal, tulisan yang lengkap, bagus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca. Silahkan ikuti lomba menulis blog dari DUMET School. Hadiahnya lumayan loh...

      Delete
  3. Semoga menang kali ini ya, kak.
    Kudoain jadi juara pertamanya.

    Kalau aku belum pernah mencoba mengikuti lomba penulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. Terimakasih banyak mas doanya. Sekali2 boleh dicoba lho... Apalagi sampean aktif update blognya.

      Delete
    2. Sami-sami, kak.
      Kabar-kabarin ya ntar dapat juara ke berapa ..., bukan mau nagih kado loh wwwkkkwkk ..., tapi penasaran saja.

      Ya, kak.
      Kapan-kapan akan kucoba.
      Terimakasih sarannya.

      Delete
  4. good luck ya mba, sebenarnya saya pengen deh ikutan tapi males, wkwkwk pengen hadiah nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin terimakasih doanya. Semoga beneran bisa lolos. Hehe... Yach, kalo hadiahnya saya juga mau kok. Wkwkwk

      Delete
  5. wihhh keren ulasannya kak, lengkap..... mau ikutan lombanya masih ragu-ragu (antara bingung mau nulis apa dan takut gagal)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terimakash banyak. Coba aja ikutan. Saya dulu juga gitu, takut dan bingung. Bahkan malu mau mempublikasikan tulisan lewat lomba.

      Delete
  6. Saat inipun saya ada satu lomba blog yang tidak ada kabar siapa pemenangnya padahal udah lewat tanggal pengumuman, ya udah berhenti berharap mengetahui siapa pemenangnya karena saya sendiri pesimis liat pesaingnya yang jabreg dan udah pro sepertinya.

    Thanks buat info Dumet Schoolnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang penting sudah berusaha. Kalau urusan menang kalah sih saya pasrah. Jika memang belum berhasil, berarti saya harus belajar lebih giat lagi untuk memperbaiki tulisan. heheheee....

      Sama-sama, silahkan ikutan lomba menulis blog Dumet nya. Semoga sukses.

      Delete
  7. Wow, lengkap banget penjelasannya. Menarik untuk dicoba. hehehe..

    Sukses selalu mbaak

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools