Menikmati Kecantikan Pantai Pacar Tulungagung dari Atas Tebing - Reezumiku

Sunday, October 29, 2017

Menikmati Kecantikan Pantai Pacar Tulungagung dari Atas Tebing

Pucanglaban yang merupakan kecamatan paling selatan di Tulungagung memang memiliki banyak pantai yang cantik. Kali ini saya mengunjungi Pantai Pacar. Pantai Pacar?! Nama yang unik memang, tapi jangan baper kalo kamu ke sini tanpa pacar ya. Hehe. Letaknya berada di antara Pantai Molang dan Pantai Lumbung. Pantai Pacar ini tersembunyi di sebelah tambak udang. Jadi saat melewatinya, kebanyakan wisatawan tidak menyadari kalau ada pantai yang indah di sana.

Pantai Pacar juga sering menghilang terendam air pasang. Lebih baik berkunjung pagi-pagi sekali atau sore hari agar dapat berlarian di pasir putih. Saat air surut, kamu juga bisa mendekat ke pantai yang memiliki karang-karang cukup beragam sehingga menjadikan warnanya tosca saat dipandang dari atas. 


Air terjun kecil di Pantai Pacar
Pantai Pacar memang dikenal dengan sebuah aliran air kecil yang jatuh ke pantai. Banyak warga instagram yang mengabadikn diri di dekat air terjun yang berasal dari parit tersebut. Namun bagi saya, melihat pesona Pantai Pacar dari atas tebingnya justru lebih menarik dan menakjubkan. Hamparan laut biru yang semakin jernih di dekat bibir pantai merupakan pemandangan yang menyejukkan. 
Siapa coba yang pernah melihat pesona Pantai Pacar dari atas sini?



Beralih ke arah timur,  terdapat saluran pembuangan air tambak di pantai ini. Jalurnya cukup terjal karena banyak bebatuan dan harus melompati bangunan tambak. Namun, jika kamu berhasil menyeberanginya, akan adal sudut lain Pantai Pacar yang 180derajat berbeda dengan yang sebelumnya. Bagian ini tidak memiliki pasir, yang ada adalah bebatuan dan karang mati. Hanya menyeberang ebberapa langkah saja, kamu bisa merasakan suasana pantai yang berbeda. 

Ini dia bebatuan dan karang mati Pantai Pacar
Sudah tersedia warung dan tempat parkir di dekat pantai, namun tidak buka setiap waktu. Waktu saya ke sana adalah hari sabtu dan warung tutup. Namun saya diperbolehkan memarkir kendaraan di area tersebut oleh petugas tambak yang berjaga. Selain itu, toilet juga belum ada tapi kamu mungkin bisa numpang di kantor tambak udang jika diijinkan. 

~Baca Juga: Informasi Lengkap Pantai Tulungagung: Lokasi, Akses, Fasilitas, Harga - Jawa Timur~

Jalan paling mudah untuk menjangkau lokasi ini adalah lewat Lok Songo (Kelokan Sembikan). Manfaatkan Google Maps untuk ke sana. Saya bahkan mencetak peta jalannya untuk jaga-jaga bila tidak ada sinyal. Maklumlah, semakin ke selatan handphone mulai tak bisa digunakan. Saya pernah mengalami nyasar akibat hilang sinyal, makanya sekarang selalu mencetak peta jalan jika berkunjung ke daerah pantai terpencil. Semoga kamu juga bisa segera ke sini dan menikmati pesona Pantai Pacar - bersama pacar #eh. ^.^



Koleksi foto lainnya di Instagram @Reezumiku_Blog


1 comment:

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools