Liburan ke Hainan Bersama HIS Travel, Beranikan Diri Menjelajah Sudut Lain China - Reezumiku

Thursday, February 21, 2019

Liburan ke Hainan Bersama HIS Travel, Beranikan Diri Menjelajah Sudut Lain China


China-selama ini hanya tau tentang Beijing dan Tembok Besarnya melalui “Assalamualaikum Beijing”. Saya hanya butuh dua jam untuk menamatkan novel tentang perjalanan Asma ke China tersebut. Ketika versi film muncul, rasa penasaran akan keindahan  tempat-tempat wisatanya dijelaskan dengan indah oleh Zhongwen. Uwah~ saya mulai melirik China sebagai destinasi wisata.

Jauh di selatan Beijing, ada Pulau Hainan yang menarik perhatian saya. Sebuah pulau tropis yang merupakan perpaduan Hawai-Tiongkok. Yakin nih Hawai? Iya, Hainan China itu bagai Hawai-nya AS atau Bali-nya Indonesia. Yuk lihat pesona Hainan lebih lengkap lagi.

image source: https://3.bp.blogspot.com

Pantai di Hainan sangat cantik dan bersih. Sentuhan modern memudahkan wisatawan untuk mendapat segala fasilitas yang diinginkan. Di samping itu, budaya tiongkok dan dekorasi etnik juga masih bisa dilihat pada beberapa sudut dan menjadi favorit mereka yang datang dari luar China.

Hainan Tour kini menjadi primadonna baru tempat wisata di China. Selain pantai, ada wisata alam lainnya, perkotaan, budaya, belanja, hingga kuliner. Terdapat lima kota yang terkenal sebagai tujuan utama para traveler yang ingin seru-seruan di China.



Kota Haikou

image source: https://res.klook.com

Haikou merupakan ibu kota Hainan dan telah memiliki Bandar Udara Internasional Meilan sebagai akses keluar masuk melalui udara. Kota Haikou terasa lebih tradisional dengan nuansa tahun 1940-an. Salah satu yang ingin saya kunjungi di sini adalah bangunan kuno Feng Xiaogang Movie Town dan Mission Hills New Town, sebuah objek wisata ala theme park yang sangat luas. Karena didesain juga sebagai studio film, kita bisa berfoto dengan berbagai latar yang berbeda. Seru banget kan!

Kota ini juga identik dengan berbagai atraksi bertema alam, seperti; taman geologi yang penuh kawah dan gua, perkebunan kelapa, suaka bakau, Wugong Temple dan Xiuying Ancient Cannon Fort yang menyimpan sisa-sisa peninggalan kejayaan masa lampau, serta serangkaian pantai dan ruang terbuka hijau.



Kota Qionghai dan Kota Xinglong

image source: https://santuarie.files.wordpress.com/2017/10/cg1.jpg?w=620

Semakin dekat ke air, kita bisa berfoto dari bangunan-bangunan tinggi di Qionghai dengan latar belakang pulau Hainan hingga laut yang biru bersih. Di sini juga ada Pabrik Chun Guang, tempat produksi Coconut Powder, minuman serbuk sari kelapa yang terkenal dengan rasa manis dan sehat . Sementara itu, di Kota Xinglong terkenal dengan Tropical Botanical Garden yang hijau dan tertata sangat rapi. Semuanya dirawat dengan baik sehingga wisatawan betah berkeliling di taman alam yang sejuk tersebut.



Kota Lingshui

https://www.his-travel.co.id/group-tour-packages/6d4n-hot-hainan

Lingshui  inilah balinya Tiongkok. Nuangsanya memang kental akan nuansa hindu dengan gapura-gapura khas Bali. Bahkan ada Desa Bali, tempat dimana kita akan merasa seperti ada di Pulau Dewata karena kemiripan temanya. Di Lingshui terdapat beragam hiburan budaya Indonesia karena mayoritas penduduknya juga merupakan warga Tionghoa asal Indonesia. Selain itu, kita juga dapat berkunjung ke Yetian Minority Village yang terkenal dengan suku tradisional Li dan Miao.



Kota Sanya

image source: https://ak5.picdn.net/shutterstock/videos/19837585/thumb/1.jpg?i10c=img.resize(height:160)
Kota ini menyajikan keindahan garis pantai di sepanjang garis tepinya. Yap, pantailah yang saya cari-cari di Hainan. Sepanjang pesisirnya sangat bersih dan berpasir putih. Ada gazebo-gazebo sederha untuk beristirahat. Patung Raksasa Dewi Kwan Im juga berdiri megah, menjorok ke laut di Nanshan Cultural Tourism Zone.

Pengen lihat pemandangan Hainan dari ketinggian? Kita bisa naik cable car ke Phoenix Hill Park terletak di sekitar 400 mdpl. MasyaAllah, pengalaman pertama melihat pemandangan di atas udara melalui kaca transparan akan menjadi pengalaman tak terlupakan.



“Takut ah ke Hainan, sekarang pasti sedang musim dingin”

image source: https://img.okezone.com/content/2018/02/03/406/1854189/70-juta-wisatawan-kunjungi-hainan-apa-rahasianya-TboxIApYTh.jpg

Eits
, jangan salah! Meskipun termasuk bagian dari negara China, tapi iklim di Hainan tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Hainan tidak memiliki empat musim layaknya bagian China lain. Cuacanya sangat bersahabat dan hangat. Periode terbaik untuk kunjungan ke Hainan yaitu mulai bulan Oktober sampai April.

Pada bulan Januari biasanya diselenggarakan Huanhua Festival yang bertema bunga dan persahabatan. Awal Maret ada Junpo Festival untuk memperingati pahlawan suku Li yang menampilkan berbagai ritual tradisional yang memukau. Sedangkan, pada bulan april terdapat acara tahunan Hainan International Coconut Festival dengan pameran dan aktivitas yang meriah. Bila berlibur ke Hainan dengan tanggal yang tepat siapa tahu kita bisa melihat secara langsung acara-cara tersebut.



“Tertarik liburan ke Hainan tapi takut salah pilih travel? Butuh agen travel terpercaya yang menyediakan layanan memuaskan?”

image source: https://www.his-travel.co.id/files/HAINAN/toppage%20in%20hainan.jpg?_t=1547609197

Tak perlu takut salah memilih agen travel kalau yang dipilih adalah HIS Travel. Yup, HIS merupakan agen travel terpercaya yang bekerja secara professional dalam memberikan layanannya dalam bidang jasa perjalanan. Bahkan, telah banyak award yang diterima oleh perusahaan travel ini selama menjalankan usahanya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa layanan agen travel ini diakui memberikan pelayanan yang berkualitas.

Kelebihan yang dimiliki oleh His Travel, yaitu:
Bertanggung jawab mendukung penuh perjalanan kita mulai saat reservasi hingga kembali ke rumah, serta memberikan kenyamanan layanan yang terbaik.
Memberikan pelayanan dan mengatur penyelenggaraan program insentif baik perorangan, rombongan, maupun perusahaan.
Memiliki jaringan global yang mendukung keamanan perjalanan kita.
Menyediakan berbagai macam tour dengan harga yang ditawarkan terbaik untuk setiap paket tournya dimanapun dan kapanpun dibutuhkan, serta menangani tour sesuai dengan keinginan kita.
Memiliki 279 cabang di Jepang, sehingga unggul untuk perjalanan ke Jepang.
Melayani last minute booking.

Diantara berbagai macam produk HIS yang ditawarkan, seperti layanan penerbangan, individual tour, group tour, JR Pass, Corporate, serta Meeting & event, ada banyak paket tour yang bisa kita pilih sesuai dengan tujuan liburan yang kita inginkan. Salah satunya adalah Paket Tour China.

Bila tertarik ingin melihat secara langsung keindahan Hainan, kita bisa liburan ke Hainan dengan mengambil paket tour ke Hainan dari HIS Travel. Pilihan paketnya yang bisa dipilih, yaitu paket liburan 6 hari 4 malam, 7 hari 5 malam, ataupun yang 7 hari 5 malam plus singgah ke Macau.

Selain harga yang ditawarkan terjangkau, tentunya kita bisa menikmati layanan yang memuaskan selama kita berlibur dengan HIS Travel. Jadi, yuk beranikan diri berlibur ke Hainan bersama HIS Travel. Hal-hal menarik dan pengalaman menyenangkan akan bisa kita dapatkan di sana.


2 comments:

  1. Waktu Aku ke Beijing, kata orang Sana kalau datang lagi ke dataran China lebih baik ke Shanghai, soalnya juga dekat dengan pantai tapi sudah Kota modern banger, ternyata Ada alternative pantai lagi di Hainan ya, Yang suka pantai mesti ke Sana nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa jadi alternatif lain utk liburan ke China. Pas nulis postingan ini aq jadi makin tau kalau tempat2 wisata di Hainan keren2 banget. Semoga ada rezeki bisa ke sana hehe. Amin..

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools