10 Tempat Menakjubkan untuk Menikmati Sakura Jepang Bermekaran di Musim Semi - Reezumiku

Wednesday, February 8, 2017

10 Tempat Menakjubkan untuk Menikmati Sakura Jepang Bermekaran di Musim Semi


Assalamualaikum...
Moshi-moshi!!!
Hajime masite.
Watashi wa Anis desu.

Yoroshiku onegai shimasu.


Mirip turis yang nyasar ke Jepang belum ya? Belum? Padahal sudah pakai yukata sambil ngomong bahasa asalnya, tuh.  Coba deh diperhatikan lagi!
Oh iya, ternyata fotonya bukan dengan bunga sakura. Background juga masih pohon pisang. Kya~~~~

Andai bisa memakai yukata ini sambil menikmati hanami di bawah sakura. Sugoi~~~

Perkenalanku dengan negeri super cantik di musim semi itu berawal saat kelas tiga SMP. Karena mengidolakan sebuah band dengan konsep visual Jepang, aku mulai mendengarkan lagu-lagu Jepang, menonton dorama, anime, membaca manga/komik, hingga sesekali traveling ke Jepang melalui dunia maya.

Dari semua hal tentang Jepang, negeri yang kental akan budaya dan modern dalam teknologi tersebut memiliki bunga sakura yang mengagumkan. Iya, Jepang sangat menakjubkan dengan sakuranya. Kuil-kuil dan taman di Jepang tidak akan ada bedanya dengan kuil dan taman di negara lain tanpa sakura, begitu pula gunung Fuji dan Tokyo Tower yang akan semakin indah dengan sakura. Meski sakura tidak hanya tumbuh di Jepang, coba saja cari di google dengan keyword "sakura", pasti yang muncul mayoritas tentang Jepang.

Mekarnya sakura memang sangat dinantikan. Hari itu menjadi tanda berakhirnya musim dingin yang mendung menjadi awal musim semi yang penuh harapan. Aku selalu berharap bisa mengunjungi negara impianku tersebut pada musim semi saat ribuan bunga menghiasi Jepang
*
Terus, kalau mau lihat sakura di mana ya???

Tahun 2017 ini, sakura diperkirakan mekar mulai dari bulan februari, diawali oleh perfektur Okinawa bagian selatan Jepang. Sementara wilayah lainnya akan bermekaran mulai akhir maret hingga awal mei.

Di Tokyo, Osaka dan Kyoto, sakura diperkirakan mekar pada akhir maret dan mekar sempurna di awal april. Waktu-waktu tersebut adalah saat paling tepat liburan ke Jepang bersama teman-teman atau keluarga. 

Berikut adalah tempat-tempat dengan koleksi sakura terindah serta beberapa hal yang perlu kamu siapkan jika ingin berwisata ke Jepang.

Shiba Park

Shiba Park berlokasi di Minato, Tokyo. Waktu terbaik untuk melihat sakura di Tokyo mulai tanggal 26 maret 2017 dan diperkirakan mekar sempurna antara 2-10 april 2017. Taman yang terletak di tengah kota ini menampilkan sakura dengan latar belakang Tokyo Tower nan tinggi menjulang.

Seru banget bisa jalan-jalan di taman penuh bunga yang kelopaknya beterbangan ke sana ke mari. Lebih asik lagi kalau bisa mampir ke Tokyo Tower untuk  melihat panorama Jepang dari ketinggian. Sudah ngebayangin indahnya. Uwah~~~

Inokashira Park

Kawai~~~ Tokyo memang memiliki banyak taman-taman dengan pohon sakura yang memesona. Salah satunya Inokashira Park yang berlokasi di Musashino, Tokyo. Taman ini memiliki danau di tengah-tengahnya yang dikelilingi oleh ratusan pohon sakura.

Coba saja bayangkan kalau ratusan pohon yang hanya ditumbuhi bunga berwarna merah muda tersebut sedang bermekaran diwaktu bersamaan. Amazing! Lalu kita bisa berpiknik di tepi danau yang dipenuhi bunga sakura bersama orang-orang terdekat. Apalagi kalau kelopaknya sedang berjatuhan tertiup angin dan mendarat di permukaan air. Sebuah keajaiban Tuhan bila aku bisa melihatnya dari jembatan Narai. Indah sekali.

Jembatan Narai (Image source)

Ueno Park
Image source

Taman Ueno yang terletak di Taito, Tokyo, merupakan taman yang luas dengan keasrian yang membuat setiap mata terpana. Pohon-pohon besar yang tinggi menjulang menjadi payung rindang ketika kita berjalan diantaranya. Dengan daun dan bunga yang bertebaran di tanah membuat suasana lebih terasa sedang berada di wilayah empat musim.

Belum lagi ketika musim semi tiba dan sakura bermekaran. Kita akan dibuat bergeming oleh seribu lebih lentera kertas yang menghiasi pepohonan dan tersebar di seluruh taman. Menikmatinya di malam hari akan menjadi kenangan tak terlupakan seumur hidup.

Image source

Rikugien Park
Image source

Kebun yang terletak di Bunkyo, Tokyo, ini memiliki daya tarik tersendiri dengan koleksi utama pohon sakura setinggi 15 meter dan lebar sekitar 20 meter. Wow!!! Seperti sebuah menara menjulang kemudian dari puncaknya menyemburkan bunga-bunga dengan pancaran lampu yang membuatnya bercahaya. #HISAmazingSakura

Meguro River
Image source

Image source

Sungai ini berada di Meguro, Tokyo. Mengalir sepanjang empat kilometer dengan pohon sakura di kedua sisi membuat kita betah berjalan di pinggirannya. Apalagi di sepanjang jalan terdapat banyak kafe dan toko yang akan lebih memanjakan wisatawan.

Pada malam hari, nuansa romantis juga ditampilkan dengan lentera kertas di sepanjang sungai. Siapa juga yang mau melewatkan destinasi wisata yang satu ini? Kalau aku sih bakal nyesel banget jika menyia-yiakan keindahan sakura di sungai Meguro yang bersih.

Image source

Asukayama Park
Image source

Taman dengan koleksi sakura yang tumbuh sejak abad ke -18 ini juga berada di Tokyo. Asukayama memang merupakan tempat tertua untuk melihat sakura bermekaran. Apalagi saat malam hari, bunga-bunga sakura terlihat super cantik karena disoroti lampu.

Jissou Shrine
Image source

Beralih ke Kuil Jissou yang berada di Prefektur Yamanashi, pulau Honshu. Tempat ini memiliki sebuah pohon sakura tertua dengan lingkar batang yang  besar. Sangat menakjubkan untuk ukuran sebuah pohon sakura. Sampai-sampai rantingnya harus diberi penyangga agar tetap terjaga kelestariannya. 

Pengen banget berfoto dengan latar belakang pohon ini. Pasti aku kelihatan kecil banget ya? Hehe.

Nara Park
Image source

Waktu terbaik menikmati sakura tahun 2017 di Nara adalah tanggal 29 maret hingga 12 april. Sakura akan mulai bermekaran dan menghiasi taman yang memiliki banyak koleksi rusa tersebut. Bagi yang hobi fotografi pasti kegirangan karena banyak titik-titik indah yang dapat ditangkap lensa kamera. Seru, pasti, mengabadikan binatang liar yang jinak tersebut dengan latar bunga sakura yang sedang bermekaran.

Kinkaku-Ji Shrine
Image source 

Kinkaku-Ji berada di Kyoto. Perkiraan mekarnya sakura di Kyoto adalah tanggal 29 maret hingga 12 april 2017. Kuil ini dikenal sebagai Golden Pavilion karena warnanya yang di dominasi emas. Letaknya yang berada di tengah kolam juga membuat kuil tersebut menyatu dengan alam.

Sungguh indah luar biasa. Meskipun tidak terlalu banyak pohon sakura, namun kamu nggak akan menyesal liburan di sini. Aku sendiri selalu memimpikan sebuah rumah dengan konsep seperti ini. Ketika bangun tidur dan membuka jendela, langsung disuguhi air hijau dan pepohonan rimbun.  Menyegarkan.

Osaka Castle
Image source

Istana inilah yang posternya tertempel di dinding kamarku beberapa bulan belakangan. Awalnya gambar Tokyo Tower dan Hirosaki Castle, namun ketika menonton sebuah dorama dengan seting tempat Osaka Castle saat musim semi penuh sakura yang mekar, aku langsung jatuh cinta sama Osaka.

Sebuah kastil dengan pemandangan menakjubkan disegala musim ini patut dijadikan destinasi wisata. Menjelang musim gugur, Osaka Castle dikelilingi daun maple dan aneka daun lainnya yang berwarna hijau, orange, cokelat bahkan merah yang berpadu indah. Saat musim dingin, salju menyelimuti bak istana megah yang menggigil.

Barulah ketika musim semi tiba, sakura menguncup, lambat laun bermekaran, bertebaran di sekitarnya. Indah bukan?  Oh, iya. Sakura di Osaka tahun 2017 ini diperkirakan akan mekar bersamaan dengan Kyoto yaitu pada 29 maret hingga 12 april.

Selain di beberapa taman dan tempat wisata tadi, keindahan sakura juga masih banyak tersebar di penjuru Jepang, seperti:


Kairakuen  Park (Image source)

Kiyomizu Shrine (Image source)

Shinjuku Gyoen (Image Source)

Pegunungan Yoshino, Nara (Image source)


Kakunodate samurai district (Image source)


Kawaguchi Lake (Image source)


Arakurayama Sengen Park (Image source)


Hirosaki Castle and park (Image source)
*
Amazing Spring!!!
Amazing Sakura!!!
Amazing Japan!!!
Sugoi!!!

Tuh kan, Indah banget musim semi di Jepang yang bertaburan sakura. Siapa coba yang nggak akan terpesona?!  Selain menikmati sakura, naik perahu dan berburu foto selfie atau groupie, masih banyak aktivitas lain yang bisa  kamu lakukan di musim semi.

*      Hanami - Piknik di bawah pohon sakura bersama orang-orang terdekat.
Makan bento bersama keluarga atau teman (Image source)

*      Jalan-jalan memakai yukata dan berfoto sebanyak-banyaknya.
Jepret!!! (Image source)

*      Mencoba kuliner khas musim semi yang lezat.
Mochi sakura enak (Image source)

*      Naik rickshaw, transportasi tradisional Jepang untuk keliling objek wisata.
Berasa seperti ratu kerajaan mana gitu >.<  (Image source)

*      Berburu oleh-oleh sepuasnya di surga belanja.
Shoping street : Ameya Yokocho, Tokyo (Image source)

*      Menyaksikan festival musim semi yang meriah
Sakura Festival di Asukayama Park (Image source)
*
Mau lihat sakura di Jepang
Siapkan beberapa hal berikut! 

1. Tentukan Waktu dan Tujuan Wisatamu.

Ingin berlibur ke Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokaido, Okinawa, atau perfektur lainnya? Untuk melihat sakura, kamu harus tahu jadwal mekarnya karena berbeda-beda di setiap wilayah. Sebagai referensi tahun 2017 kamu bisa melihat daftar berikut:

Place
Estimated Average First Bloom
Estimated Average Full Bloom
Okinawa
Mid January
Second Week of February
Kagoshima
Late March (30-03-2017)
Mid April (06 to 14 April)
Nagasaki
Late March (26-03-2017)
Early April (02 to 10 April)
Fukouka
Late March (25-03-2017)
Early April (02 to 10 April)
Matsuyama
Late March (27-03-2017)
Early April (04 to 12 April)
Hiroshima
Late March (28-03-2017)
Early April (03 to 11 April)
Kyoto
Late March (29-03-2017)
Early April (04 to 12 April)
Osaka
Late March (29-03-2017)
Early April (04 to 12 April)
Shizuoka
Late March (29-03-2017)
Early April (02 to 10 April)
Nagoya
Late March (26-03-2017)
Early April (02 to 10 April)
Yokohama
Late March (26-03-2017)
Early April (02 to 10 April)
Kanazawa
Early April (04-04-2017)
Mid April (08 to 16 April)
Tokyo
Late March (26-03-2017)
Early April (02 to 10 April)
Nara
Late March (29-03-2017)
Early April (04 to 12 April)
Niigata
Early April (07-04-2017)
Mid April (12 to 18 April)
Nagano
Early April (08-04-2017)
Mid April (11 to 20 April)
Fukushima
Early April (08-04-2017)
Mid April (10 to 18 April)
Sendai
Early April (08-04-2017)
Mid April (14 to 22 April)
Aomori
April 22, 2017
April 26 to May 04, 2017
Akita
Mid April (18-04-2017)
April 22 to 26, 2017
Iwate
Mid April (14-04-2017)
April 18 to 24, 2017
Matsumae
Late April (26-04-2017)
Early May (01 to 10 May)
Hakodate
Late April (29-04-2017)
Early May (02 to 09 May)
Sapporo
Early May (02-05-2017)
Early May (04 to 12 May)

Jadwal tersebut masih dapat berubah seiring perkembangan cuaca di sana.

Setelah menentukan waktu dan kota tujuan, sekalian tentukan pula tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi untuk melihat sakura bermekaran. Tadi sudah lihat beberapa  tempat wisata dengan koleksi sakura yang cantik, kan? Pasti ada salah satu yang menarik minat kamu. 

Hal ini juga akan berkaitan dengan budget yang kamu perlu siapkan. Tempat-tempat liburan tadi juga bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas lain yang ingin kamu lakukan selama di Jepang. Misalnya mengunjungi Tokyo Disney Sea, Edo Wonderland, atau menjelajah dunia Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio.

2. Pesan Tiket untuk Berangkat ke Jepang.

Tentu saja kamu harus memesan tiket agar dapat liburan ke Jepang sesuai jadwal yang kamu rencanakan. Apalagi musim semi banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang untuk melihat sakura dan berbelanja serta mengunjungi tempat-tempat menarik di Jepang. Jangan sampai kehabisan tempat. Aku merekomendasikan H.I.S Indonesia yang menyediakan tiket penerbangan JAKARTA-JAPAN dengan promo menarik. Informasinya dapat kamu lihat di sini: Tiket Pesawat H.I.S

3 Pesan Hotel dan Transportasi Selama di Jepang.

Kalau sudah sampai di Jepang, jangan sampai kebingungan harus ke mana, tinggal di mana, naik apa dan berbagai kecemasan lain. Makanya jauh-jauh hari, persiapkan pula jenis transportasi apa yang akan kamu gunakan untuk keliling Jepang dan tempat yang akan kamu tinggali selama di Jepang. 


Beberapa moda transportasi yang bisa kamu pakai di Jepang diantaranya:

PESAWAT

Bagi kamu yang ingin menghemat waktu di perjalanan, ada paket Hanavi yang super murah, yang bisa membawamu keliling Jepang dengan penerbangan yang nyaman.

HAnavi sendiri merupakan kolaborasi khusus antara H.I.S. Travel dengan ANA (All Nippon Airways), salah satu pioneer maskapai penerbangan Jepang

JAPAN AIR PASS
HAnavi dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. Selain mempermudah perjalanan dengan pesawat, HAnavi juga menawarkan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga MURAH MERIAH. Iya, bisa pesan tiket penerbangan sekalian booking hotel dengan harga murah. Di mana lagi dapat penawaran super hemat kantong ini? Belum lagi banyak pilihan hotel yang ditawarkan oleh HAnavi.


Keuntungan menggunakan Hanavi diantaranya:
*  Kamu bisa menghemat waktu diperjalanan dengan naik pesawat. Kalau lagi liburan, waktu merupakan hal yang berharga. Daripada habis diperjalanan mending buat jalan-jalan mengelilingi tempat wisata kan? Nah HAnavi dapat menghemat waktumu. Jadwal penerbagannya juga dapat kamu pilih sesuka hati.

*   Paket tiket penerbangan domestik dan hotel dengan diskon besar-besaran. Diskon!!!!
*   Tersedia beragam pilihan kombinasi penerbangan domestik dan hotel sesuai dengan rencanamu. HAnavi menawarkan 800 penerbangan dan 3500 hotel yang dapat kamu pilih sendiri. 

Lihat nih perbandingannya kalau kamu pakai HAnavi:


BUS
Bus di Jepang (Image Source)

Bus di Jepang terdiri dari tiga jenis yaitu bus dalam kota, highway bus dan bus wisata. Bus dalam kota hanya bergerak di dalam kota saja, sementara highway bus mengantarkan penumpang dari satu kota ke kota lainnya. Kalau bus wisata  memiliki rute melintasi tempat-tempat wisata yang ada di Jepang. Beberapa bus wisata yang populer adalah shuttle bus dan sightseeing - bus yang punya dua tingkat dengan bagian atas tanpa atap itu. Iya, kamu bisa lihat pemandangan sepanjang jalan dengan lebih leluasa. 

Beberapa hal yang harus kamu ketahui jika menggunakan bus di Jepang:

*  Kamu harus menunggu bus di halte yang sudah disediakan karena bus tidak akan berhenti di sembarang tempat. Jadi, pastikan rute dan jadwal bus yang akan kamu tumpangi.
*  Masuk lewat pintu tengah dan mengambil karcis yang ada di mesin dekat pintu tengah. Jangan sampai kehilangan karcis tersebut karena nanti akan kamu gunakan untuk turun dari bus.
*   Tekan tombol yang ada di dinding bus saat akan turun di halte tujuanmu.
*  Gunakan uang pas untuk membayar dan sertakan tiket yang kamu ambil ketika naik tadi. Jumlah yang harus kamu bayar akan muncul di layar dekat sopirnya. Kalau tidak ada uang pas, kamu bisa menukarkan di mesin yang sama dengan mesin pembayaran.
*   Turun lewat pintu depan.

KERETA

Kereta  di Jepang (Image Source)

Kereta dan subway (kereta bawah tanah) sering menjadi moda transportasi masyarakat lokal. Bagi wisatawan asing, pasti lebih familiar dengan kereta JR. Jadwal keretanya selalu tepat waktu, jadi kamu harus datang lebih awal kalau tidak mau ketinggalan. 

Kamu perlu membeli tiket di mesin penjualan tiket yang tersedia di stasiun. Sementara untuk naik shinkanshen, kamu harus membeli IC Card. Setelah mendapat tiket atau IC Card, pergilah ke tempat menunggu kereta. Sebelumnya, kamu juga akan melewati mesin pemeriksaan tiket. Semuanya serba mesin, canggih banget negara ini. Namun nggak usah takut nggak bisa mengoperasikannya karena petugas akan dengan sigap membantumu.

*Japan Rail Pass (JR Pass)

Jika ingin menggunakan bus, kereta, subway atau bahkan kapal feri saat kamu liburan lebih dari 7 hari di Jepang, akan lebih hemat jika kamu memiliki Japan Rail Pass (JR Pass), tiket khusus yang berlaku untuk wisatawan dari luar negeri yang mengunjungi Jepang untuk wisata. Jadi, bagi kamu yang berencana wara wiri di Jepang selama 7 hari atau lebih, JR Pass dapat menjadi solusi berhematmu.

Kamu juga dapat menaiki kereta yang dimiliki JR grup bahkan naik shinkansen, kereta peluru super cepat itu. Tiketnya dapat kamu beli di seluruh cabang H.I.S. Indonesia (Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya). Informasi lebih lengkapnya dapat  dilihat pada Tiket JR Pass H.I.S.

JAPAN RAIL PASS
Masa berlaku JAPAN RAIL PASS  berturut-turut 7, 14, 21 hari terhitung dari pertama kali digunakan. Jadi, misalkan kamu liburan selama 7 hari di Jepang, perjalananmu telah terjamin selama seminggu tersebut dengan menggunakan JR PASS. Kadang juga ada diskon harga sehingga membuat liburanmu makin hemat.

JR PASS bisa digunakan pada alat transportasi berikut:


Kereta
-    Semua JR Group
-    Shinkansen  bullet train (kecuali kereta NOZOMI baik yang ordinary atau green)
-    Kereta limited express
-    Kereta express
-    Kereta lokal (dengan beberapa pengecualian)
Bus
-    Jalur lokal perusahaan JR bus (JR Hokkaido Bus, JR Bus Tohoku, JR Bus Kanto, JR Tokai Bus, West Japan JR Bus, Chugoku JR Bus, JR Shikoku Bus, JR Kyushu Bus)
-    Beberapa JR Highway
Feri
-    JR Miyajima (JR Hakata-Pusan tidak bisa)


Beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau kamu menggunakan JR Pass: 

*  Melakukan pembelian di Indonesia dan mendapatkan Exchange Order for Japan Rail Pass. Kartu ini tidak dapat digunakan langsung. Kamu harus menukarkannya dengan Japan Rail Pass  pada JR Travel Center Service saat tiba di Jepang. 
*  Saat sampai di Jepang, carilah tempat untuk menukarkan Exchange Order for Japan Rail Pass. Kamu akan diminta menyertakan pasport asli oleh petugas.
*  Setelah mengisi beberapa data, kamu akan mendapatkan Japan Rail Pass yang langsung bisa kamu gunakan.

RENTAL CAR
Image source

Ingin mengunakan kendaraan sesuka hati? Tidak mau khawatir dikejar jadwal kereta atau bus? Solusi paling ampuh adalah menyewa mobil melalui H.I.S Indonesia. Jalan-jalan jadi lebih leluasa sesuai dengan yang kamu inginkan. Mau berhenti di tempat-tempat yang kamu lintasi? Tinggal injak rem dan nikmati liburanmu. 

RENTAL BYCYCLE
Image source

Jika terlalu capek keliling tempat wisata Jepang yang luas seperti di Asakusa, naik sepeda dapat menjadi alternatif lelahmu. Di beberapa tempat menyediakan penyewaan sepeda umum. Sepedanya juga bisa kamu kembalikan di beberapa titik yang tersedia, jadi tidak harus di tempat kamu menyewanya tadi, cukup di titik-titik persewaan yang biasanya tersebar di sekitar tempat wisata. Keren banget kan? Sepeda saja bisa disewa. Hehe.

4. Persiapkan Visa.

Setelah menentukan tanggal keberangkatan yang pasti, kamu harus mengurus visa untuk kunjungan wisata ke Jepang. Mungkin bagi beberapa orang (bahkan aku sendiri), mengurus visa itu sangat merepotkan. Mulai dari pengumpulan berkas-berkas hingga menunggu visanya jadi. Apalagi konsuler Jepang terdekat dariku ada di Surabaya yang butuh waktu lima jam untuk ke sana. Jauh dan pasti melelahkan. 

Tapi semuanya bisa lebih gampang karena H.I.S. Indonesia juga bisa membantu kamu mengurus visa. Pemesanannya bisa lihat di: Visa H.I.S. Jadi serahkan pada travel agen terpercaya ini dan kamu tinggal terima jadi. Hm... kurang enak gimana coba?!

5. Barang-Barang yang Perlu Dibawa.

Wih... Sudah siap terbang ke Jepang nih. Banyak barang yang harus dibawa? Lebih baik disesuaikan dengan jatah bagasi pesawat agar lebih efisien. Belum lagi nanti pulangnya bawa oleh-oleh, bisa beranak kopernya. Hehe

Agar tidak kelimpungan saat di Jepang, ada beberapa barang yang harus dibawa:


* Siapkan uang dengan mata uang Yen Jepang. Kebanyakan toko dan fasilitas lain di Jepang menggunakan pembayaran dengan tunai. Makanya tersedia beberapa tempat penukaran uang. Kamu dapat menukarkan uang di bandara dan stasiun-stasiun besar atau pada minimarket Seven-Eleven yang memiliki banyak cabang tersebar di Jepang. Lebih baik lagi kalau kamu sudah menukarkannya saat masih di Indonesia.

* Pakaian yang hangat untuk kunjungan pada bulan februari-maret. Pada bulan tersebut, udara biasanya masih dingin sisa musim sebelumnya. Apalagi bagi kita yang hidup di Indonesia dan tidak pernah merasakan musim dingin kecuali saat kehujanan malam-malam #eh. Sementara itu, bulan april dan mei cuaca menjadi lebih hangat. Jadi kamu bisa pakai baju yang normalnya kamu gunakan sehari-hari. Namun tetap gunakan jaket atau cardigan saat keluar ruangan ya. 

*  Mukena buat cewek muslim. Jangan lupa bawa alas/sajadah juga, ya. Mungkin saja, kamu harus sholat di tempat terbuka karena jumlah masjidnya masih terbatas. Lebih baik sholat di hotel kalau sudah masuk waktunya.

*  Kamera+Charger+Power Bank. Wajib dibawa! Siapa sih yang tidak mau mengabadikan momen berharga mengunjungi tempat wisata yang indah di Jepang.

* Camilan atau makanan yang cocok dilidahmu. Banyak jenis makanan Jepang yang tidak cocok lidah orang Indonesia. Membawa makanan sangat perlu bagi kamu yang pemilih dan bagi para muslim yang khawatir akan kehalalan masakan Jepang. Tidak perlu banyak-banyak asalkan cukup mengganjal perut sebelum kamu menemukan tempat makan yang pas. Lagipula sudah ada beberapa restoran yang menyajikan menu internasional.


*  Obat pribadi. Bagi yang tidak mengkonsumsi obat, kamu masih perlu membawa minimal obat sakit kepala, sakit perut/mual, plester luka, dan minyak angin. Aku selalu membawanya saat bepergian. Sakit kan tidak bisa diprediksi kapan akan menjangkit, jadi lebih baik siapkan semuanya supaya jalan-jalan ke Jepang tidak terhambat.

6. Jaga kesehatan sebelum berangkat.

Hal ini sangat wajib hukumnya. Jangan sampai semua rencana yang telah disiapkan jauh-jauh hari berantakan gara-gara tubuh yang sakit. Hindari hal-hal yang memungkinkanmu kehilangan kesehatan supaya bisa liburan ke Jepang dan menyaksikan sakura bermekaran. Yeee!!!
*
Persiapan sudah semua? 

Saatnya berangkat ke Jepang!!!


Tenang saja. Buat yang nggak mau ribet, kamu bisa menggunakan jasa HIS TRAVEL INDONESIA. Travel agent ini  menyediakan layanan individual maupun grup sesuai dengan paket yang kamu pilih. Banyak tujuan wisata seru yang bakal bikin kamu ngiler pengen ke Jepang.

Kenapa harus dengan H.I.S Tours & Travel???

HIS TRAVEL INDONESIA  dapat mengantarmu wisata ke Jepang sesuai paket yang sudah dipilih.  Liburan di Jepang dalam selaga waktu jadi lebih menyenangkan dan nyaman. 



Manfaat menggunakan HIS TRAVEL INDONESIA:
*   Kenyamanan servis : H.I.S bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan perjalanan mulai pada saat reservasi hingga kembali ke rumah. Pokoknya nyaman banget liburan bareng H.I.S.
*    Global network yang menjamin keamanan wisata : H.I.S. memiliki keuntungan dengan jaringan global yang mendukung perjalanan kamu dengan pelayanan terbaik. Mulai dari reservasi hingga kembali ke rumah dengan aman. 
*   Harga terbaik : Cabang H.I.S. di luar negeri menawarkan harga terbaik untuk hotel di manapun dan kapanpun kamu butuhkan.
*   Unggul dalam Individual Tour : H.I.S menyediakan individual maupun group tour dan siap menangani tour sesuai dengan keinginan kamu. H.I.S siap menyusun perjalanan mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil dan semua yang butuhkan untuk liburan. Selain itu, H.I.S. juga bisa membantu kamu mengurus visa loh. Nggak jadi ribet kan?!
*   Unggul untuk perjalanan ke Jepang : H.I.S. memiliki 273 cabang di Jepang. Kamu dapat reservasi perjalanan ke Jepang di kantor cabang lain di luar negeri. Mulai dari cara penggunaan JR PASS hingga penerbangan domestik.



*
Tunggu apa lagi? Yakin nggak akan nyesel melewatkan musim semi di Jepang? Sebentar lagi sakura bermekaran loh. Waktu yang tepat untuk wisata ke Jepang bersama HIS TRAVEL INDONESIA.


Bakal jadi kenangan tak terlupakan dengan menyaksikan momen setahun sekali mekarnya sakura di Jepang. Apalagi bunga nasional tersebut memiliki waktu mekar yang singkat yaitu kurang lebih hanya seminggu. 

Makanya seneng banget ketika HISTRAVEL INDONESIA mengadakan kompetisi menulis blog dengan hadian jalan-jalan gratis ke Jepang. Semoga impianku melihat sakuradi Jepang bisa terwujud musimsemi tahun ini.


Untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke Jepang gratis seperti kak Emma dan Shelvi – pemenang lomba “Japan Winter Tour Gratis dari H.I.S.” tahun lalu, buruan ikut blog competition yang diadakan HIS TRAVEL INDONESIA dengan cara klik gambar banner di bagian samping (paling atas) postingan ini. Mudah banget kok, cuman bikin tulisan blog dan ceritakan betapa menakjubkannya Jepang bagi kamu. Semoga kita bisa liburan ke Jepang bareng.


Japan!!! Yosh!!!
*


Information sources:
HIS TRAVEL INDONESIA (http://www.his-travel.co.id/)
Jadwal mekarnya sakura di Jepang 2017 (https://www.kyuhoshi.com/japan-cherry-blossom-forecast/)



5 comments:

  1. waaaaa, sugoi !! hadiahnya jalan-jalan ke jepang. sukses mbak, semoga menang! *aamiin

    itu pemandangan di osaka castle nya bikin tambah mupeng buat pergi ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan juga lombanya.. Masih ada waktu. Amin semoga saja bisa ke Jepang beneran..

      Delete
  2. Sugooooiiiiiii~~~~~
    Beautiful cherry blossom ����������
    I wanna go there too ����������

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools