Menikmati Buah Segar dan Bunga Cantik di Bhakti Alam Pasuruan - Reezumiku

Thursday, January 19, 2017

Menikmati Buah Segar dan Bunga Cantik di Bhakti Alam Pasuruan



I'm so sorry nggak bisa terlalu update blog akhir-akhir ini. Padahal banyak banget cerita yang pengen saya bagi. It's OK lah. Satu-satu nanti saya share supaya bermanfaat bagi yang memang lagi butuh informasinya.

Tahun 2016 lalu saya ke Malang-Pasuruan sama rekan-rekan kerja. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari pada jalan-jalan kan? Yups… Meskipun jalan-jalan kali ini terjadwal dan terbatas waktu, tapi semuanya terbayar oleh pesona alami argowisata Bhakti Alam.

Setelah menginap di Malang, kami menuju tempat wisata alam yang berada di Pasuruan, Jawa Timur. Sesuai dengan konsep alamnya ini, pertama masuk kita akan melewati jembatan gantung dengan bunga-bunga di sekelilingnya. Kalau nengok ke bawah itu ngeri. Ada sungai yang tanpa aliran air. Jadi kelihatan kontur batuannya gitu. Belum lagi pohon-pohob rimbun sampai kedengaran suara-suara burung berkicau dari dalamnya.

Harga tiket masuk kalau nggak salah antara 30.000-35.000. Karena kemaren saya gratis masuknya sudah ditanggung dari tempat kerja, jadi ya nggak begitu tahu detainya. Pokoknya dengan kisaran harga segitu, kita sudah bisa berkeliling dengan mobil berbentuk kereta, mencicipi beberapa jenis buah dan dapat satu cup susu. Waktu itu punya saya rasa durian. Seger banget.

Pemandu wisata di setiap mobil akan menjelaskan tentang segala macam hasil buah-buahan yang ada di argowisata tersebut. Mulai dari penanamannya, musim panen hingga pengolahan menjadi aneka bentuk makanan dan minuman. Selain kebun-kebun buah, disekitarnya juga ditanami bunga-bunga dan aneka tumbuhan yang mempermanis pemandangan.

Di beberapa titik yang menjadi pusat pengolahan, kita bisa berhenti dan melihat proses produksi.  Seperti Bhakti Alam Milk Kingdom, area buah melon, area kebun durian, belimbing, sawo, buah naga, dan aneka lainnya. Sebagai oleh-oleh, kita juga bisa membeli langsung buah-buahan yang masih segar tersebut.

Hampir berkeliling selama 20 menit dan menikmati keindahan kebun buah-buahan, kereta akan berhenti di titik akhir yaitu rest area. Terdapat beraneka toko yang menjual oleh-oleh. Selain itu, diseberangnya juga terdapat taman bunga dan tempat pemancingan. Ini bagian yang paling saya suka. Beraneka bunga bermekaran dan indah.









Selain keindahan alam tersebut, terdapat juga kolam renang, tempat bermain off road, dan area perkemahan yang dapat digunakan untuk bermalam.  Tempat ini sangat ramai terutama di akhir pekan, jadi siap-siap untuk mengantri. Namun tidak perlu menunggu waktu lama kok, pelayanan yang cepat dan lahan yang luas tidak akan membuat tempat tersebut terasa sumpek.

Oh, ya di rest area juga banyak tempat makan dengan berbagaimacam pilihan menu. Selain menikmati makanan, mata juga dimanjakan dengan pemandangan asrinya yang sangat rapi dan terawat. Saya seneng banget sama bunga-bunga gantunya yang ada di salah satu toko souvenir.

Fasilitasnyapun lengkap. Terdapat kamar mandi yang bersih dan mushola serta tempat bermain anak untuk menunggu. So, let’s enjoy your journey.

.

1 comment:

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools