UMROH PLUS TURKI AMAN DAN NYAMAN DENGAN CHERIA WISATA - Reezumiku

Tuesday, March 8, 2016

UMROH PLUS TURKI AMAN DAN NYAMAN DENGAN CHERIA WISATA

~
Assalamualaikum…
Kali ini saya akan membahas mengenai tempat-tempat keren di Timur Tengah yaitu Madinah, Mekkah dan Turki. Keren banget! Bagaimana tidak?! Terdapat kisah bersejarah di setiap sudut tempat tersebut yang akan membuat siapapun berdecak kagum lalu berteriak  
WAW!!! KEREN!!!
Sebagai seorang muslim, saya ingin mengunjungi rumah Allah di Madinah maupun Mekkah setidaknya sekali dalam hidup. Apalagi semenjak ibu meninggal, keinginan saya untuk ke sana semakin kuat. Insaallah.
Berbincang tentang kota Madinah dan Mekkah, selain untuk beribadah, banyak tempat bersejarah sebagai saksi bisu perjalanan Rasulullah yang bisa dikunjungi. Kita bisa memetik pelajaran hidup yang berharga di balik setiap kisahnya.
Tidak mau mainstream, selain ke kedua kota suci tersebut, akan lebih seru bila langsung tancap gas berwisata ala Timur Tengah dengan berkunjung ke negeri kebab, Turki. Negara dengan makanan khas dan keindahan arsitekturnya tersebut tidak akan membuat siapapun menyesal berkunjung ke sana. Apalagi menikmati Istanbul yang begitu kaya cerita sejarah sebagai pusat pemerintahan kerajaan Turki Utsmani (Ottoman Empire) dulunya.

BAGAIMANA CARANYA KE MADINAH, MEKKAH, DAN TURKI?

Tidak perlu bingung lagi karena sekarang sudah ada paket Umroh Plus Turki dari Travel Umroh Plus Turki Cheria Wisata.
Cheria Wisata merupakan biro perjalanan yang menyediakan paket haji plus, umroh plus dan juga paket wisata muslim baik di dalam maupun luar negeri. Agensi wisata tour travel ini adalah spesialis dalam mengurus perjalanan umroh maupun haji. Kita juga bisa mengunjungi tempat-tempat keren yang bakal bikin kita teriak WAW!!! KEREN!!!
Coba lihat deh beberapa tempat keren yang menjadi rencana perjalanan (itinerary) Umroh Plus Turki dari agen perjalan Cheria Wisata di bawah ini:

Madinah Al-Munawarrah merupakan kota yang ramai diziarahi oleh umat muslim di seluruh dunia karena di sana terdapat makam Nabi Muhammad SAW. Rasulullah tinggal di Madinah dan menyebarkan Islam secara terang-terangan di sana pasca hijrah hingga beliau wafat dan dimakamkan di sana pula. Kota Madinah juga dikenal sebagai produsen kurma sehingga banyak peserta umroh dan haji yang singgah untuk membeli kurma.
Beberapa tempat yang bisa dikunjungi ketika berada di Madinah adalah:

MASJID NABAWI
Masjid Nabawi merupakan masjid bersejarah karena dibangun sendiri oleh Nabi Muhammad SAW sekaligus menjadi tempat tinggal dan makam beliau. Selain itu, di masjid Nabawi juga terdapat dua makam sahabat yang selalu setia menegakkan Islam bersama Rasulullah yaitu Abu Bakar Siddiqdan dan Umar bin Khaththab.
Di Masjid Nabawi juga terdapat Raudhah yaitu salah satu tempat yang mustajab untuk berdoa atau lebih terkenal dengan Taman Surga. Siapapun yang berdoa di tempat tersebut memiliki kesempatan besar terkabul doanya. Informasi lebih lanjut tentang Masjid Nabawi: Fakta Menarik Masjid Nabawi di Madinah.
.
MASJID QIBLATAIN
Masjid Qiblatain adalah tempat ketika Rasulullah SAW mendirikan shalat zuhur  berjamaah menghadap ke masjidil Aqsa (kiblat umat muslim sebelum Ka'bah), setelah dua rakaat turunlah perintah menghadap Ka’bah, di Makkah. Maka beliau langsung merubah arah kiblat tanpa membatalkan shalat. Informasi  lebih lanjut tentang Masjid Qiblatain: Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah

JABAL UHUD
Gunung batu berwarna kemerahan yang diselimuti tanah kering ini terletak 5 km sebelah utara Masjid Nabawi. Di bukit inilah terjadi perang dahsyat kaum muslimin melawan kaum kafir Quraisy. Perang pada bulan syawal tahun hijriyah itu memberikan kekalahan bagi kaum muslimin akibat pasukan pemanah yang tidak menaati perintah Rasulullah SAW untuk tetap di atas gunung. Informasi lebih lanjut tentang Jabal Uhud: Ziarah di Jabal Uhud MakamPara Syuhada

PASAR KURMA
Kurma Madinah yang punya ukuran lebih besar dan kenyal daging buahnya selalu menjadi incaran. Untuk memperoleh kurma tersebut dan berbagai jenis kurma lainnya kita bisa mampir ke Pasar Kurma (Madinah Dates Market). Kios-kios berjajar menawarkan kurma dengan beragam variasi harga. Hampir dari 26 macam kurma dijual di pasar tersebut. Bahkan kurma Ajwa yang begitu digemari Rasulullah bisa dengan mudah didapatkan. Informasi lebih lanjut tentang Kebun Kurma: Belanja Kurma Untuk Buah Tangan Di Pasar Kurma

Selain itu di Madinah juga terdapat tempat bersejarah lain seperti Masjid Jum’at, Masjid Ijabah, lokasi perang Ahzab/Khandaq, pemakaman Baqi’ dan Jabal Rummah.

Mekkah Al-Mukarramah merupakan kota kelahiran nabi Muhammad SAW. Selain terdapat Masjidil Haram dan Ka'bah di dalamnya, di kota Mekkah terdapat pula rumah yang diyakini sebagai tempat kelahiran nabi Muhammad SAW. Di sinilah nantinya para jamaah akan melaksabakan ibadah umroh. Selain itu, terdapat pula beberapa tempat bersejarah di Mekkah yang menjadi tujuan wisata religi, yaitu:
MASJIDIL HARAM
Setiap orang pasti sudah tahu bahwa Masjidil Haram adalah pusat beribadah bagi umat muslim dimana di dalamnya terdapat Ka’bah yang menjadi kiblat shalat. Masjid ini memiliki sejarah panjang. Hingga saat ini pemerintah Arab Saudi telah melakukan perluasan dan perbaikan agar umat muslim di seluruh dunia dapat melaksanakan ibadah dengan lebih baik. Shalat di masjid ini seratus ribu kali lebih utama daripada shalat di tempat lainnya. 
Dan satu hal yang membuat kagum bagi saya adalah arsitektur Masjidil Haram yang tidak panas meskipun terpapar langsung sinar matahari. Padahal para jamaah tidak menggunakan alas kaki, namun mereka tetap bisa beribadah dengan khusuk karena lantai tersebut telah didesain khusus hingga tetap nyaman dipijak tanpa alas kaki. Informasi lebih lanjut tentang Masjidil Haram: Masjidil Haram, Masjid Suci Tertua Di Dunia

MASJID QUBA
Masjid Quba merupakan masjid pertama yang dibangun oleh rasulullah SAW. Keutamaannya adalah bila kita shalat dua rakaat maka pahala yang di dapat seperti pahala umrah. Siapa coba yang tidak mau pahala umroh dengan shalat di masjid Quba yang dulunya di bangun di atas kebun kurma ini. Informasi lebih lanjut tentang Masjid Quba: Keutamaan Ibadah Di Masjid Quba Madinah

JABAL NUR DAN GUA HIRA
Gua Hura terletak di sebelah timur laut Masjidil Haram di punjak Jabal Nur. Dari puncak Jabal Nur inilah kita bisa menyaksikan hamparan panorama kota Mekkah. Apalagi saat masuk waktu shalat maka kita bisa mendengar suara adzan yang menggema dari setiap penjuru. Tentu saja hal tersebut akan membuat kita merasakan keagungan Allah SWT.

Gua Hira yang terdapat di puncak Jabal Nur dulunya merupakan tempat menyendiri Rasulullah sebelum diangkat menjadi nabi. Di gua tersebut pula wahyu pertama kali turun kepada Nabi Muhammad SAW.

Beberapa tempat lain yang di Mekkah adalah Jabal Rahman, Mesjid Jin, Ja’ronah, Padang Arafah, Muzdalifah, Mina, Jabal Magnet dan Gua Tsur. Informasi lebih lanjut: Pesona Kota Suci Makkah dan Madinah 

Turki memiliki sejarah panjang tentang agama di dunia salah satunya Islam. Selain terkenal dengan arsitekturnya yang unik dan menarik, turki juga di kenal akan keseniannya. Sebagai salah satu negara yang memiliki gabungan kebudaan Timur dan Barat, Turki memiliki cita rasa seni khas utamanya pada teater, music klasik, opera. Wisata kulinernyapun tak kalah menggoda. Beberapa tempat menarik di Turki antara lain:
KOTA BURSA
Bursa adalah salah satu kota di Turki Bagian Barat. Kota ini juga pernah menjadi ibukota pertama Kesultanan Utsmaniyah pada tahun 1326 sampai 1365. Terdapat sebuah daerah yang disebut dengan kompleks hijau, kawasan yang dipenuhi dengan masjid dan taman hijau. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi adalah Grand Mosque, Green Mosque, Green Tomb, dan Silk Market. 
Di Turki bukan hanya ada Blue Mosque tapi juga ada Green Mosque yang merupakan masjid terbesar di Bursa. Masjid ini memiliki warna hijau kebiruan yang dilengkapi arsitektur unik dan menarik. Selain itu ada pula Grand Mosque yang lebih dikenal dengan nama Ulu Camii. Tak perlu berjalan lama, di dekat Ulu jami terdapat The silk market of Bursa dimana kita bisa berbelanja atau makan di kedai-kedai. ►Informasi lebih lanjut Kota Bursa: Nuansa Hijau di Bursa, Turki yang Mampu Memanjakan Matamu

KOTA TROY
Ada yang pernah nonton film The Troy? Pastinya juga tahu kuda raksasa dari kayu yang digunakan  tentara Yunani untuk menembus kota Troy. Nah, di kota Troy ini kita bisa melihat Patung kuda Troy yang terbuat dari kayu sebagai bagian dari strategi perang jaman Yunani Kuno. Sungguh mengagumkan.

KOTA IZMIR
Kota Izmir memiliki pemandangan indah karena terdapat arsitektur yang sangat kental dengan nuansa Eropa Asia. Izmir juga merupakan kota pelabuhan yang banyak dikunjungi para wisatawan. Nuansa berbeda di tawarkan di Izmir yang penuh nuansa tradisional di tengah kemoderenan kota seperti objek wisata sejarah dan budaya yang menarik yaitu Asansor. ►Informasi lebih lanjut Izmir: Izmir, Kota Kaya Sejarah dan Arsitektur Turki 

KOTA KUSADASI
Kusadasi merupakan kota resor di pesisir di Provinsi Aydin di kawasan Aegean Turki. Karena terletak di pinggir pantai dengan latar belakang pegunungan, Kusadasi sangat diminati sebagai tempat tujuan wisata. Bukan hanya oleh para wisatawan asing tetapi warga lokal senang menghabiskan waktu di sini. Kita bisa menemukan ratusan burung camar yang berterbangan di bibir pantai sambil menikmati keindahan matahari tenggelam ataupun matahari terbit. ►Informasi lebih lanjut tentang Izmir: Liburan di Kota Kusadasi Turki

KOTA EPHESUS
Hal paling menarik di sini adalah ditemukannya perpustakaan kuno yang bernama Library of Celcius. Kota yang dikabarkan pernah hilang karena gempa bumi ini juga memiliki peninggalan-peninggalan berupa bangunan dengan ukiran dewa-dewi Yunani kuno, seperti dewi Nike, dewi Medusa yang dilukiskan sebagai dewi berambut ular, dan dewa-dewi lainnya.
►Informasi lebih lanjut tentang Ephesus: Menelusuri Jejak SejarahKota Kuno Ephesus Turki

KOTA PAMUKKALE
Pamukkale merupakan taman nasional air terjun di kawasan Lereng Travertine. Pemandangan alam menawan dengan mata air panas memberikan sensasi wisata yang berbeda. Akibat kandungan dalam air panas yang selalu meningkat, lama-kelamaan lokasi keluarnya air panas ini membentuk lapisan kapur putih dan menyerupai air terjun beku. Apalagi air kaya mineral tersebut langsung jatuh dari puncak gunung ke lereng sehingga menciptakan bentuk yang eksotis.
Setelah menempuh perjalanan panjang, akan sangat nyaman berendam di dalam air hangat tersebut sekaligus meregangkan otot-otot tubuh yang pegal. Di sana juga tersedia restoran dan toko souvenir khas Pamukkale. ►Informasi lebih lanjut tentang Pamukkale: Pamukkale, Wisata PemandianAir Panas Turki

KOTA KONYA
Konya merupakan kota yang terkenal dengan kereligiusannya di Turki. Konya menyuguhkan pemandangan arsitektur luar biasa yang memanjakan mata. Dari kota ini pula asal mula tarian khas Turki atau tarian Sufi yang sangat kerkenal di Indonesia tersebut. Penari Sufi yang terus berputar-putar dengan menggunakan pakaian khas yang dirancang untuk pertunjukkan akan membuat penonton kagum.
Konya juga memiliki Museum Mevlana yang sangat terkenal karena di sana terdapat makam Jalaludin Rumi, sang penyair terkenal pada jamannya. Selain tarian Sufi atau Whirling Dercishes, ia juga memiliki banyak karya sastra yang sangat popular hingga saat ini. ►Informasi lebih lanjut tentang Konya: Nikmati Festival TahunanYang Unik Di Konya, Turki

KOTA CAPPADOCIA
Cappadocia berupa struktur kota bawah tanah yang memiliki bangunan tingkat ke bawah. Kondisi geografis yang berupa batu karang lembut memudahkan warga setempat membuat gua-gua besar sebagai tempat berlindung. 
Bila di pandang dari jauh, kota ini mirip sarang semut.
Cara menikmati pemandangan lembah yang terdapat sisa-sisa rumah yang dulunya dihuni tersebut, kita bisa menggunakan balon udara untuk melihatnya dari atas.
Berkeliling dari atas ketinggian bukit dengan menggunakan balon udara sudah menjadi incaran wisatawan yang datang ke Cappadocia. Pemandangan dari atas tersebut akan menjadi pengalaman tak terlupakan selama berkunjung ke Turki. ►Informasi lebih lanjut tentang Cappadocia: Cappadocia Turki, NegeriSang Flinstones 

KOTA ISTANBUL

Kota terakhir ini merupakan wilayah paling terkenal di Turki sekaligus menjadi wilayah terbesar Turki. Siapa yang tidak tahu Blue Mosque, masjid biru yang merupakan landmark bagi Istanbul. Masjid yang juga bernama Sultanahmet Camii ini memiliki kubah masjid yang sangat megah dan berwarna biru. Hal itulah yang menjadi ciri khas masjid di wilayah yang dulunya merupakan pusat Konstantinopel ini.
Selain itu, di Istanbul terdapat pula Masjid Sulaiman, Masjid Ortakoy, Masjid Sokullu Sehit Mahmet Pasha, Masjid Beyazid II, dan New mosque atau Yeni Camii. Belum lagi bangunan cantik Hagia Sofya yang dulunya merupakan gereja di masa pemerintahan romawi. Kini Hagia sofia berahli fungsi menjadi masjid sekaligus museum.
Terdapat pula tempat-tempat bersejarah dimana tersimpan beberapa peninggalan Rasulullah yaitu di Tokapi Palace dan Museum Seni Islam Turki.
Berwisata tak akan lengkap tanpa berbelanja sebagai oleh-oleh untuk kerabat di rumah atau sebagai kenang-kenangan dari tempat wisata yang dikunjungi. Kalau di Yogyakarta ada Malioborro, di Istambul ada Istiqlal Street yang panjangnya lebih dari jalan Malioboro. Jutaan wisatawan memenuhi tempat ini setiap akhir pekan. Selain itu, wisatawan bisa berbelanja di  Grand Bazar yang usianya sudah lebih dari 500 tahun. Pengunjung akan disuguhkan barang-barang antik dan oleh-oleh menarik yang di jual pada sekitar 5000 kios di sana.  ►Informasi lebih lanjut tentang Istanbul: Mengunjungi Kota 1000Mesjid dengan Umroh Plus Istanbul

Sudah terbayang kan, bagaimana serunya menjalankan ibadah umroh sekaligus berwisata ke Turki?! 
Selain mendekatkan diri kepada Allah dengan umroh dan beribadah sebanyak-banyaknya di kota suci Madinah Al-Munawarrah dan Mekkah Al-Mukarramah, kita bisa sekaligus jalan-jalan ke banyak tempat wisata keren dan bersejarah di Turki.


KENAPA HARUS CHERIA WISATA? 


Haji merupakan ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup. Begitu pula umroh merupakan bentuk ibadah yang harus dilakukan dengan baik dan sesuai syariat. Oleh karena itu kita harus jeli memilih agen perjalanan, karena merekalah yang akan mengatur segala keperluan selama melakukan ibadah haji, umroh, atau perjalanan.



Itulah mengapa Cheria Wisata hadir demi memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menunaikan ibadah haji, umroh, atau perjalanan wisata ke berbagai tempat di dalam maupun luar negeri dengan lebih nyaman dan aman. Berikut ini beberapa hal yang dimiliki oleh Cheria Wisata:



1.     Legal

Legalitas PT Cheria Tour and Travel:

  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015

Jadi tidak perlu khawatir akan agen abal-abal atau yang hanya berkoar-koar dengan iklan saja. Cheria Travel sudah pasti ijin haji, umroh, dan perjalanan wisata serta masih berlaku masa ijin tersebut.

2.     Track record
Berdiri sejak tahun 2012, Cheria Travel tak perlu diragukan lagi pengalamannya dalam mengelola perjalanan. Cheria Travel sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik. Kegiatan beribadah ketika berada di tempat wisata sangat diperhatikan dengan baik sehingga kita tidak perlu khawatir tentang waktu sholat, makanan halal dan lainnya.

3.     Fasilitas dan program yang menarik
Dengan harga bersaing, Cheria Travel akan membawa kita berkeliling sesuai tempat tujuan dan kepastian akomodasi dengan fasilitas sesuai program yang sudah ditentukan.

4.     Kantor dan Contact yang jelas
Kantor Pusat : Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Nah, tunggu apalagi? Mau pergi umroh plus wisata ke berbagai tempat menarik di Turki? Tak perlu ribet dan khawatir penipuan atau semacamnya. Semua aman dan nyaman dengan paket UMROH PLUS TURKI dari TRAVEL UMROH HAJI PLUSDAN PAKET TOUR MUSLIM HALAL CHERIA WISATA. Mulai dari reservasi hingga pulang kembali ke rumah sudah sangat mudah dan jelas prosedurnya.

Buruan pesan!!! Siapa tahu kita bisa umroh sekaligus wisata ke Turki bareng!!!

Kira-kira seperti ini nih perjalanan kita nantinya:

Kabar baiknya lagi, Cheria Wisata sedang mengadakan kontes menulis berhadiah jalan – jalan ke Raja Ampat untuk 3 orang pemenang.  Dapat uang saku pula. WAW!!! Keren banget kan?! Buat sahabat Blogger yang ingin ikut kontes ini bisa cek infonya di Lomba Menulis Cheria Wisata 2016

Wassalamualaikum


1 comment:

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools